Dunia Terkejut, Kim Jong-Un Pamer Putrinya di Peluncuran Rudal

- Minggu, 20 November 2022 | 13:00 WIB
Kim Jong-Un dan putrinya
Kim Jong-Un dan putrinya

MoeslimChoice.Pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un mendadak menampilkan putrinya yang sangat dia rahasiakan. Ia ajak putrinya ke lokasi peluncuran rudal pada Jumat (    8/11/2022), sehingga menarik perhatian publik terhadap anggota generasi keempat dinasti yang telah memerintah Korea Utara selama lebih dari tujuh dekade itu.

Media pemerintah Korut mengatakan pada Sabtu, Kim Jong-Un telah mengamati peluncuran rudal balistik antarbenua tipe baru bersama istrinya Ri Sol Ju, "putri tercinta" mereka dan pejabat lainnya pada hari sebelumnya.

Kim mengatakan peluncuran rudal Hwasong-17 – rudal berkemampuan nuklir jarak jauh Korea Utara – membuktikan bahwa dia memiliki senjata yang dapat diandalkan untuk menahan ancaman militer pimpinan AS.

Dilansir dari Euronews, Minggu (20/11/2022), surat kabar utama Korea Utara juga merilis foto-foto Kim yang sedang menonton misil yang melesat dari kejauhan bersama putrinya.

Foto lain menunjukkan dia dengan rambut ditarik ke belakang, mengenakan jas putih dan sepasang sepatu merah saat dia berjalan bergandengan tangan dengan ayahnya dengan rudal besar di atas truk peluncuran.

Ini adalah pertama kalinya media pemerintah Korea Utara menyebut putrinya atau menerbitkan fotonya, tetapi tidak ada rincian lebih lanjut seperti nama atau usianya.

Sebagian besar kehidupan pribadi Kim masih belum diketahui. Namun media Korea Selatan melaporkan Kim menikahi Ri, mantan penyanyi, pada 2009, dan pasangan itu memiliki tiga anak yang lahir pada 2010, 2013, dan 2017.

Tidak diketahui anak mana yang dibawa Kim ke lokasi peluncuran. Namun pada 2013, setelah perjalanan ke Pyongyang, pensiunan bintang NBA Dennis Rodman mengatakan kepada surat kabar Inggris Guardian bahwa dia dan Kim memiliki "waktu santai di tepi laut" dengan keluarga pemimpin dan bahwa dia menggendong bayi perempuan Kim, bernama Ju Ae.

Identitas anak-anak Kim adalah sumber kepentingan luar yang kuat karena penguasa berusia 38 tahun itu belum secara terbuka menunjuk seorang ahli waris.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

X