Hadiri Muktamar Muhammdiyah, Ridwan Kamil Bikin Heboh

- Minggu, 20 November 2022 | 09:15 WIB
Net
Net

MoeslimChoice.Menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022). Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bikin heboh.

Kehadiran orang nomor satu di Jawa Barat itu, disambut hangat warga Muhammadiyah.

Terlebih melihat kansnya yang besar sebagai salah satu kandidat calon presiden (capres) mendatang, tentu publik antusias melihat sosok Ridwan Kamil. 

Tak pelak, mantan Wali Kota Bandung itu jadi buruan foto emak-emak di kawasan Stadion Manahan.

Kepada para wartawan, Ridwan Kamil mengaku senang bisa datang langsung memenuhi undangan Muktamar Muhammadiyah ke-48. Dirinya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muktamar Muhammadiyah tersebut.

"Selamat Muktamar Muhammadiyah ke-48. Membawa semangat Islam dan kemajuan yang nyata. Ribuan fasilitas sosial, termasuk rumah sakit dan sekolah, dibangun oleh Muhammadiyah. Menjadi contoh Islam yang rahmatan lil ‘alamin," katanya.

Pemprov Jabar, lanjut Kang Emil, selalu mendukung Islam berkemajuan, menebar semangat yang sama dengan Muhammadiyah. "Hablumminallah dan hablumminannas-nya ada," ucapnya.

Hubungan Ridwan Kamil dan kendaraan politik yang identik dengan warga Muhammadiyah Partai Amanat Nasional) PAN selama ini, juga cukup baik. Bahkan Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengungkapkan, jika RK intens berkomunikasi dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan. 

"Alhamdulillah komunikasinya baik bahkan intens dengan Pak Zul, intens dengan saya, kami berharap Pak RK juga semakin dekat dengan PAN," kata Eddy Soeparno.

Halaman:

Editor: Irma

Terkini

X