Museum Nabi Muhammad SAW Dibuka di Rabat, Maroko

- Sabtu, 19 November 2022 | 19:45 WIB
foto/ArabNews
foto/ArabNews

MoeslimChoice. Di bawah perlindungan Raja Mohammed VI dari Maroko, Liga Muslim Dunia (Moslem World League/MWL) telah meluncurkan dan meresmikan Museum Artefak perjalanan pertama dari Museum Kehidupan Nabi Muhammad SAW di Rabat.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Putra Mahkota Maroko, Al-Hassan bin Mohammad VI; Wakil Sekretaris Jenderal MWL, Abdulrahman Al-Zaid; Direktur Jenderal ISESCO, Salem Mohammad Al-Malek; Sekretaris Jenderal Ikatan Cendekiawan Muhammadiyah di Maroko, Dr. Ahmad Al-Abadi; dan Sekretaris Dewan Direksi Pameran Internasional dan Museum Kehidupan Nabi dan Peradaban Islam, Sheikh Nasser Al-Zahrani.

Museum Kehidupan Nabi dan Peradaban Islam, telah dibuka di Madinah pada tahun 2021 dan memberikan pengenalan lebih dekat tentang kehidupan Nabi Muhammad SAW. 

Dilansir dari Arab News, Sabtu (19/11/2022), Liga Muslim Dunia berencana meresmikan Museum serupa di berbagai negara, dan memastikan Museum-museum tersebut dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang sama dengan Museum aslinya di Madinah, Arab Saudi, termasuk realitas virtual dan pencitraan 3D untuk merekonstruksi banyak barang pribadi Nabi Muhammad SAW. [mt]

Editor: Melati

Terkini

X