Wagub Juga Minta DPD PPUMI Bina UMKM di Bidang Manajemen

- Jumat, 18 November 2022 | 15:13 WIB

MoeslimChoice.Wakil Gubernur (Wagub) H Mawardi Yahya mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (17/11/2022), di Auditorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel.

"Saat ini, pemerintah sangat fokus terhadap pertumbuhan usaha mikro kecil dan menegah atau UMKM. Pembinaan dari berbagai aspek terus digalakkan agar ekonomi masyarakat yang menjadi pelaku UMKM ini dapat meningkat," kata Wagub dalam sambutannya.

Dikatakan Wagub, PPUMI sendiri merupakan organisasi Pemberdayaan Perempuan pada sektor UMKM. Anggota PPUM teridiri dari para ibu rumah tangga yang memiliki usaha mikro dan kecil.

"PPUMI ini memiliki peran yang sangat mulia. PPUMI ini memiliki tanggung jawab untuk membina dan membantu perempuan khususnya ibu rumah tangga dalam mengelola dan mengambangkan usahanya," tambah Wagub.

Apalagi PPUMI sendiri bertujuan membantu meningkatnya perekonomian masyarakat.

"Tujuannya untuk membantu. Dimulai dari usaha rumah tangga hingga akhirnya produk yang dihasilkan UMKM ini memiliki pasar. Ini tentu akan membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat," terangnya.

Selain memberikan bantuan dalam hal permodalan dan pasar, Mawardi juga meminta, DPD PPUMI Sumsel juga membina UMKM dalam hal manajemen.

"Manajemen UMKM ini juga harus dibina, sehingga pengelolaan usaha dapat berjalan dengan baik. Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang dikukuhakn dan dilantik. Semoga UMKM di Sumsel semkin berkembang," ucapnya.

DPD PPUMI Provinsi Sumsel sendiri saat ini diketuai oleh Hj Nur Anita Alwirais, dan telah terbentuk sejak 7 bulan lalu. Kendati begitu, saat ini PPUMI di Sumsel sendiri sudah merambah di 9 Kabupaten dan Kota.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

X