Atasi Kulit Kering Hingga Hilangkan Jerawat, Ini 10 Manfaat Lidah Buaya

- Kamis, 17 November 2022 | 17:15 WIB
foto/net
foto/net

MoeslimChoice. Tumbuhan Lidah Buaya memiliki banyak manfaat, tak hanya bagi kesehatan, namun juga untuk kecantikan. Maka wajar, jika tanaman yang juga dikenal dengan nama aloe vera ini, sudah sejak lama digunakan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan, mulai dari penyakit kulit hingga sembelit.

Salah satu manfaat lidah buaya yang paling populer belakangan ini adalah untuk melembapkan kulit. Buktinya, banyak produk kecantikan yang menjadikan lidah buaya sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit kering. Selain itu, masih banyak manfaat lidah buaya untuk kesehatan yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut 10 Manfaat Lidah Buaya bagi Kesehatan, seperti dilansir dari alodokter.com:

1. Mengatasi Kulit Kering

Mengoleskan lidah buaya ke kulit dapat membantu mengatasi kulit kering. Pasalnya, dalam lidah buaya terkandung mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, C, dan E yang baik untuk menguatkan lapisan pelindung kulit, sehingga mampu membuat kulit menjadi lebih lembap.


2. Menghilangkan Jerawat

Penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan gel lidah buaya di pagi dan sore hari, bersamaan dengan obat antijerawat yang telah diresepkan mampu mengurangi jerawat hingga sekitar 35 persen.

Manfaat lidah buaya untuk mengatasi jerawat ini mungkin diperoleh berkat kandungan asam salisilat dan senyawa antiseptik lain di dalamnya yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.


3. Membersihkan Make Up

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

X