Wagub: Wejangan Jenderal Hendropriyono Bangkitkan Kemandirian Anggota Pramuka

- Rabu, 16 November 2022 | 15:00 WIB

MoeslimChoice.Wakil Gubernur (Waguh) H Mawardi Yahya menghadiri kegiatan Pertikara Nasional IV 2022 di Bumi Perkemahan Gandus Palembang, Selasa (15/11/2022). Pada hari kedua Pertikara Nasional VI ada jumpa tokoh inspiratif Jenderal TNI (Purn) Abdullah Mahmud Hendropriyono.

Wagub Mawardi mengatakan, dihadirkannya Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono pada Pertikara Nasional IV ini guna memberikan motivasi kepada anggota pramuka yang mengikuti Pertikara Nasional tersebut, agar lebih baik lagi kedepannya.

Sebab, anggota pramuka merupakan orang-orang terpilih yang memiliki karakter dan kemandirian.

"Maka tak salah jika kegiatan Pertikara Nasional ini dihadiri oleh Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono. Beliau tentu akan memberikan motivasi dan wejangan bagi para anggota pramuka sehingga lebih baik lagi," katanya.

Menurut Wagub, motivasi tersebut tentu akan sangat bermanfaat bagi anggota pramuka dan semua pihak yang mengikuti kegiatan itu.

"Mudah-mudahan wejangan yang diberikan Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono, dapat kita adopsi di kehidupan kita. Kesuksesan karir beliau menjadi motivasi bagi kita," terangnya.

Diketahui, Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono merupakan tokoh intelijen dan tokoh militer Indonesia, yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen (BIN) Pertama.

Dalam kesempatan itu, Jenderal TNI (Purn) A.M Hendropriyono memberikan beberapa motivasi dengan tema merajut persatuan dan kesatuan generasi muda menuju Indonesia Emas untuk para anggota pramuka yang mengikuti Pertikara Nasional tersebut.

"Pramuka ini harus menjadi garda terdepan dalam hal apapun. Karena orang-orang yang tegabung dalam pramuka ini adalah pilihan," katanya.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

X