Presiden FIFA Minta Rusia dan Ukraina Hentikan Genjatan Senjata Selama Piala Dunia 2022

- Selasa, 15 November 2022 | 22:15 WIB
Net
Net

MoeslimChoice.Selama Piala Dunia 2022, Presiden FIFA Gianni Infantino meminta Rusia dan Ukraina menghentikan perang atau genjatan senjata. 

Piala Dunia bakal berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember di Qatar. Ini merupakan penyelenggaraan Piala Dunia 2022 pertama kali di Timur Tengah. 

“Permohonan saya kepada Anda semua, untuk memikirkan gencatan senjata sementara selama satu bulan selama Piala Dunia, atau setidaknya penerapan beberapa koridor kemanusiaan atau apa pun yang dapat mengarah pada dimulainya kembali dialog sebagai langkah pertama menuju perdamaian.,” kata Gianni Infantino, dikutip dari ESPN.

Rusia yang sempat menuai prestasi mencapai perempat final Piala Dunia pada 2018, kini dilarang mengikuti even sama karena invasi ke Ukraina.

Sementara Ukraina nyaris lolos ke Qatar namun kandas usai kalah dari Wales dalam playoff yang menentukan pada bulan Juni.

Sebanyak 5,5 miliar orang diperkirakan bakal menonton Piala Dunia. Dengan potensi banyaknya penonton itu, jadi monentum positif  untuk menyerukan pesan perdamaian.

“Mungkin Piala Dunia saat ini, mulai lima hari lagi bisa menjadi pemicu positif itu,”katanya (irumacezza). [Irm]

Editor: Irma

Terkini

X