Yusuf Shah, Bocah Muslim Inggris Kecerdasannya Ungguli IQ Einstein & Hawking

- Senin, 14 November 2022 | 11:15 WIB
foto/net
foto/net

MoeslimChoice. Seorang bocah Inggris bernama Yusuf Shah memiliki kecerdasan intelektual atau IQ luar biasa. Hasil tes MENSA menunjukkan IQ bocah 11 tahun itu melampaui Albert Einstein dan Stephen Hawking. 

Skor IQ dua fisikawan yang sangat cerdas itu di angka 160. Sedangkan Yusuf memiliki IQ berskor 162, atau yang tertinggi untuk peserta tes di bawah usia 18 tahun.  

MENSA merupakan perkumpulan bagi pemilik IQ tertinggi di dunia. Hanya pemilik skor di persentil ke-98 atau lebih tinggi yang bisa bergabung dengan organisasi yang bermarkas di Desa Caythorpe, South Kesteven, Lincolnshire, Inggris itu. 

Yusuf mengikuti tes IQ MENSA karena penasaran setelah para temannya terus-menerus menyebut bocah asal Leeds itu pintar banget. Siswa di Wigton Moor Primary School itu pun mengikuti tes IQ di ruangan yang dipenuhi orang dewasa. 

"Saya selalu pengin tahu, apakah saya termasuk dua persen dari orang-orang yang mengikuti tes," katanya. 

Hasil tes itu pun menunjukkan Yusuf memiliki IQ sangat tinggi.

"Serasa istimewa memiliki sebuah sertifikat untuk dan tentang saya," ucapnya. 

Saat sedang tidak belajar, Yusuf memilih bermain sudoku atau kubus rubik. Bocah genius itu berharap kelak bisa belajar matematika di Oxbridge atau kampus-kampus ternama yang menjadi bagian dari dua universitas top dunia, yakni Oxford dan Cambridge. Ibunda Yusuf, Sana, pun merasa bangga dengan kecerdasan putranya. 

Ahli matematika itu mulai bermain kubus ikonik pada bulan Januari dan memecahkannya hanya dalam satu bulan.

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

X