Taksi Terbang Siap Layani NEOM City

- Minggu, 13 November 2022 | 12:50 WIB
NEOM City, Arab Saudi
NEOM City, Arab Saudi

MoeslimCoice.Kota termodern di dunia dan super futuristik The Line NEOM, Arab Saudi, akan resmi dihuni pada 2024. Segala infrastruktur pendukung sudah disiapkan, termasuk taksi terbang.

Demikian dikatakan CEO NEOM City Project Nadhmi Al-Nasr, di mana ia mengonfirmasi bahwa taksi terbang akan tersedia untuk transportasi di NEOM. Karena mereka bekerja untuk mengembangkan sistem ramah lingkungan pertama berdasarkan penerbangan.

Konfirmasi Al-Nasr datang selama Forum Inisiatif Hijau Saudi, yang diadakan di Sharm El-Sheikh. Dia menekankan bahwa mereka telah menggunakan 15 helikopter di NEOM, yang akan membantu wilayah tersebut untuk mencapai tujuannya.

Dia juga menambahkan bahwa pekerjaan sedang dilakukan di NEOM untuk menyediakan sumber air terbarukan untuk konsumsi komersial dan industri.

NEOM telah menyaksikan pendirian pusat pertama untuk mengembangkan energi bersih dan hidrogen hijau, Al-Nasr menegaskan.

Ia menambahkan, pusat tersebut fokus pada inovasi dan penelitian yang bertujuan untuk melindungi cagar alam dan lingkungan.

Al-Nasr juga mengatakan bahwa terdapat kota industri di NEOM untuk mempercepat transfer solusi dan teknologi.

Dia mencatat bahwa mereka akan bekerja untuk memajukan infrastruktur kota The Line, untuk menampung 100 juta orang yang tinggal di 5% dari luas daratannya.

Kepadatan populasi di The Line NEOM City setara dengan populasi Kota New York di Amerika Serikat,  dan Kota London, Inggris.[ros]

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

X