• Selasa, 7 Februari 2023

Ruwa Romman, Muslim Pertama yang Terpilih Menjadi Pejabat Publik di Georgia

- Sabtu, 12 November 2022 | 20:15 WIB
foto/net
foto/net

MoeslimChoice. Seorang organisator komunitas muda telah menjadi orang Amerika keturunan Palestina pertama, terpilih menjadi pejabat publik di negara bagian Georgia, AS. Dia adalah Ruwa Romman, seorang Demokrat progresif berusia 29 tahun, yang terpilih dalam pemilihan paruh waktu minggu ini untuk mewakili Distrik 97 di Dewan Perwakilan negara bagian di Majelis Umum Georgia.

Dilansir dari Arab News, Romman dari Partai Demokrat berhasil mengalahkan lawannya dari Partai Republik, yang dituduh menggunakan taktik rasis dan anti-Muslim untuk mengintimidasi para pemilih dan menodai citranya. 

Meski demikian, Romman menang dengan selisih yang jelas, mengklaim hampir 58 persen suara. 

Dia mengatakan, bahwa mayoritas orang di distriknya telah mendukungnya selama kampanyenya dan melindunginya setiap kali dia merasa terancam oleh pendukung lawannya, John Chan, yang menggambarkan dirinya sebagai "Republikan MAGA," mengacu pada mantan presiden Donald Trump dengan slogannya "Jadikan Amerika Hebat Lagi".

"Saya mampu mengembangkan hubungan kepercayaan dengan masyarakat di distrik saya, terutama dengan kelompok konservatif yang keluar dan mendukung saya, serta membela saya dari serangan lawan saya," kata Romman.

Berkat dukungan itu, katanya, dia mampu mengatasi serangan Islamofobia yang ganas oleh kampanye lawannya.

"Saya merasa sangat beruntung karena saya tinggal di komunitas besar yang sangat peduli dengan saya," tambahnya lagi.

Distrik 97 berada di Gwinnett County, utara Atlanta, dan termasuk kota-kota di Danau Berkeley, Duluth, Norcross dan Peachtree Corners. Ini adalah distrik yang beragam; 40 persen populasinya berkulit putih dan ada populasi Muslim, Afrika, dan Asia-Amerika yang cukup besar.

Romman lahir di Amman, Yordania, dari orang tua asli Palestina. Kakek-neneknya adalah pengungsi Palestina. Orang tuanya pindah ke daerah Atlanta, 22 tahun yang lalu, ketika Romman masih berusia 7 tahun.

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

X