Kendarai Vesva, Herman Deru Kampanye Berkendara dengan Tertib dan Santun

- Senin, 31 Oktober 2022 | 17:00 WIB

MoeslimChoice.Ikut menyosialisasikan Berkendara dengan Tertib dan Santun, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru touring bersama ratusan pecinta motor Vesva, menyusuri jalan-jalan di Kota Palembang, Minggu (30/10/2022).

Gubernur riding bersama para pecinta Vesva di Sumsel yaitu Komunitas Scoot's.ID. Para peserta ini mengambil start pukul 08.15 WIB dari halaman Griya Agung menuju Simpang Polda - Sudirman- Jakabaring - Kertapati - Musi VI dan finish di Kebon Gede Bukit.

Dalam arahannya sebelum riding, Herman Deru mengatakan dirinya bangga pada Komunitas Vespa Sumsel. Ia menilai komunitas ini merupakan salah satu komunitas motor yang punya kontribusi memberikan kenyamanan berlalu lintas di Sumsel khususnya Palembang.

" Karena itu melalui kegiatan riding ini, saya ingin sosialisasi tertib dan santun dalam berlalu lintas terus kita dengungkan dan dikampanyekan," ucapnya.

Dengan gencarnya sosialisasi tertib berkendara itu diharapkan Sumsel khususnya Palembang kedepan semakin bebas dari lakalantas yang disebabkan human error maupun hal teknis lainnya.

" Makanya Saya harap semua anggota Scoot's. ID bisa selalu menampilkan cara berkendaraan yang benar di jalan raya. Di HUT kelima ini momentum mereka menunjukkan bahwa mereka adalah organsiasi yang baik dan dekat dengan semua pihak," jelasnya sesaat sebelum ikut sunday morning ride (sunmori) bareng pecinta Vespa.

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan bermotor bersama ini bukan hanya untuk refreshing dan menjalin sikaturahmi antar pecinta Vespa. Namun keliling Kota ini juga bertujuan  sambil memberikan pesan kepada masyarakat bahwa Komunitas Vespa Sumsel adalah para pengendara yang santun dan taat aturan.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga mengapresiasi berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan Scoot's.ID seperti penyelenggaraan baksos, operasi bibir sumbing hingga donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu Herman Deru juga sempat bernostagia tentang bagaimana Ia bisa gemar dan menyukai motor Vespa. Menurutnya Ia sudah jatuh hati pada motor Vespa ketika berusia 11 tahun saat dihadiahi Vespa oleh ayahnya.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

X