• Selasa, 7 Februari 2023

Herman Deru: Pesertanya Pasti Makin Membeludak

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:00 WIB
Para goweser Raja Gowes bersama Gubernur Sumsel
Para goweser Raja Gowes bersama Gubernur Sumsel

MoeslimChoice.Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyambut kedatangan para goweser, yang tergabung dalam klub sepeda Raja Gowes dan baru tiba di Palembang pada Sabtu (29/10/2022) petang, setelah melakukan ekspedisi 210 kilometer dari Baturaja.

"Ekspedisi ini luar biasa. Raja Gowes telah melakukan apa yang orang lain belum tentu mampu. Ini tentu akan menginspirasi banyak orang, karena memang bersepeda sejauh 210 kilometer itu tidak mudah," kata Herman Deru.

Terlebih, lanjutnya, ekspedisi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut dan menyosialisasikan event tahunan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) yang akan digelar November 2022.

"Apalagi, ekspedisi ini dilakukan dengan senang hati untuk menyosialisasikan SRGF yang sudah menjadi agenda tahunan. Hal ini tentu menjadi kebahagiaan bagi para goweser," terangnya.

Herman Deru menyebut, event SRGF memang dibuat untuk membatu masyarakat khususnya dalam meningkatkan ekonomi di kawasan OKU Raya, khususnya OKU Selatan.

"Meski digelar di OKU Selatan, namun dampak dari SRGF ini juga dirasakan masyarakat di daerah lainnya seperti Baturaja. SRGF ini upaya kita untuk membantu masyarakat OKU Selatan, namun orang lain didaerah lainnya juga mendapat manfaatnya seperti olahraga dan geliat ekonominya," tuturnya.

Dia mengungkapkan, SRGF sendiri awalnya digelar pada tahun 2019 lalu yang hanya diikuti oleh 1000 peserta.

"Namun, setiap tahunnya peserta terus bertambah. Dan tahun 2022 ini, peserta yang mendaftar sudah mencapai 3000 orang. Bahkan, Kemenparekraf juga telah mencanangkan SRGF ini sebagai event tahunan nasional," jelasnya.

Dengan adanya ekspedisi yang dilakukan Raja Gowes tersebut, Herman Deru meyakini peserta SRGF akan semakin membeludak.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

X