Herman Deru Ajak Sosialisasi Cegah Osteoporosis Sejak Dini

- Senin, 24 Oktober 2022 | 22:00 WIB
H Herman Deru bersama Perwatusi Sumsel
H Herman Deru bersama Perwatusi Sumsel

MoeslimChoice.Kehadiran Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi) Sumatera Selatan  memberikan angin segar bagi masyarakat  Sumsel, dalam upaya pencegahan Osteoporosis (tulang keropos).

Gubernur H Herman Deru saat menghadiri Senam Bersama Hari Osteoporosis Nasional (HON) Tahun 2022  di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Minggu (23/10/2022), menegaskan siklus kehidupan manusia terutama bagi yang diberi umur panjang oleh  Allah SWT akan dihadapkan dengan tantangan bagaimana menjaga dan memelihara kesehatan terutama tulang agar tidak kropos.

Osteoporosis lanjut Herman Deru sejatinya dapat dicegah sejak dini, namun tidak banyak orang yang menyadarinya. Karena itu dibutuhkan keberadaan Perwatusi Sumsel sangat dibutuhkan dalam dan mengedukasi masyarakat dalam pencegahan Osteoporosis.

"Terbentuknya Perwatusi Sumsel menjadi keberkahan tersendiri mengingat Osteoporosis dapat menyerang  segala usia," tegasnya.

 Dia mengajak seluruh warga Sumsel agar tetap konsisten menjaga kesehatan tubuh khususnya pengeroposan tulang atau  osteoporosis.

"Mari kita jaga kesehatan termasuk pengeroposan tulang. Dan bagi  pengidap osteoporosis karena  usia lanjut. Mari kita rawat dan kita jaga sebagai rasa syukur kita," tutupnya.

Sementara itu, Ketua Perwatusi Sumsel dr. Siwi mengatakan kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan sosialisasi di masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyakit Osteoporosis sejak dini.

"Peserta senam ini diikuti oleh para lansia, pra lansia dan remaja yang berjumlah 750 orang," pungkasnya.[ros]

Editor: Ida Royani

Terkini

X