Herman Deru dan Istri Sampaikan Data Regsosek Perdana

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 15:00 WIB

MoeslimChoice.Badan Pusat Statistik (BPS) pada tanggal 15 Oktober- 14 November 2022 melaksanakan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di seluruh provinsi di Indonesia tak terkecuali Sumatera Selatan.

Regsosek di Sumsel ini ditandai dengan pendataan awal pada orang nomor satu di provinsi ini, yakni Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Pendataan Regsosek untuk Gubernur Herman Deru tersebut dilakukan di Griya Agung pada Sabtu (15/10/2022) malam. Regsosek ini dilakukan langsung Kepala BPS Sumsel Dr. Ir. Zulkipli, M.Si bersama sejumlah jajarannya.

Saat menerima petugas pendataan, Gubernur Sumsel H. Herman Deru tampak didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj. Feby Deru. Pendataan secara garis besar berjalan lancar dan singkat.

Usai pendataan Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan bahwa Regsosek ini penting karena akan mendeteksi data dengan akurat.

Oleh sebab itu, dalam pelaksanaanya dibutuhkan informasi faktual dari masyarakat yang didata. Dengan data yang akurat ini nantinya pemerintah lebih mudah menentukan langkah kebijakan termasuk pemberian bantuan.

"Ini momentum. Inilah saatnya kita perbaiki data. Saya himbau masyarakat untuk menyampaikan data sesuai dengan pertanyaan yg disampaikan petugas dengan valid dan jujur," jelas Herman Deru.

Dalam kesempatan itu Iapun mengajak para Bupati, Walikota dan unsur pimpinan mengajak masyarakat untuk menyambut pendataan ini dengan sebaik-baiknya.

Kepada sekitar 13.000 petugas Regsosek yang akan menjalankan tugasnya, Iapun  berpesan agar betul-betul mampu melakukan pendekatan kepada masyarakat sehingga mendapatkan informasi semaksimal mungkin dari maayarakat.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

X