Viral, Petugas Perpustakaan dan Siswa Chat Mesum

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 13:30 WIB

MoeslimChoice.Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Kota Bekasi, Jawa Barat, tengah jadi sorotan. Bahkan kemarin, siswa dan para alumni melakukan unjuk rasa sebagai buntut viralnya tangkapan layar chat bernada mesum (iduga) petugas perpustakaan kepada siswa sekolah itu.

Saat diwawancarai para wartawan, Humas SMPN 6 Kota Bekasi Alis mengatakan, pihak sekolah baru mendapatkan informasi mengenai  viralnya info itu di media sosial pada Jumat (29/7/2022). Namun demikian, pihak SMP Negeri 6 Kota Bekasi belum memberikan tanggapan. Karena pihak sekolah masih fokus mengurus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online yang masih berlangsung.
 
"Malam minggu baru dapet kabar di IG Menfesspondokgede sudah viral seperti itu ya, kalau di situ dikatakan guru, mohon maaf itu bukan guru itu adalah tenaga administrasi yang ditugaskan di perpustakaan seperti itu," aku Alis.

Ditanya tindakan yang akan diambil pihak sekolah, Alis mengaku bahwa pihak sekolah tidak pernah mendengar kasus tersebut sebelumnya. Apalagi memang tidak ada korban yang melaporkanya.
 
"Kami kesulitan untuk mencari korban, kalau di IG kan dikatakan korban ini dengan macam-macam seperti itu. Justru kita minta mana korbannya," ujarnya.
 
Pihaknya pun sempat berkomunikasi dengan guru lainnya terkait dengan hal tersebut. Terduga pelaku, katanya, menampik tudingan dari informasi yang viral tersebut.
 
Dia menyatakan bahwa pihak sekolah akan mengambil tindakan tegas jika terduga pelaku terbukti melakukan hal tersebut.
 
"Karena pertama sudah mencoreng nama baik ya kalau kita sih guru-guru yaa berharap tidak di SMPN  6 ini lagi, kalau untuk masalah pemberhentian itu kan bukan keputusan sekolah," kata dia.[ros]
 

Editor: Ida Royani

Terkini

X