Kesehatan Aktor Veteran Dilip Kumar Memburuk

- Senin, 10 September 2018 | 14:46 WIB
Foto/net
Foto/net

Moeslimchoice. Aktor veteran Dilip Kumar, yang dilarikan ke Rumah Sakit Lilavati Hospital Mumbai, Rabu (5/9) lalu karena infeksi di bagian dadanya, kini kondisinya makin kritis. 

Menurut salah satu anggota keluarganya, kesehatan aktor yang populer di era '70-an itu kini memburuk, hingga sang aktor dimasukan ke unit perawatan intensif untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik.

Namun menurut sang istri, aktris veteran Saira Banu kondisi suaminya sudah lebih baik. Sehingga tak perlu dikhawatirkan.

"Dia (Dilip Kumar) sudah lebih baik sekarang. Laporan medis mengatakan Dilip Kumar terserang pneumonia, infeksi yang menyerang paru-parunya. Insya Allah, dia akan segera keluar dari Rumah Sakit). Dia baik-baik saja, " ujar sang istri Saira Banu yang setia menunggui dan selalu berada di sisinya.

"Dia di ICU tapi kondisinya membaik. Antibiotik diberikan secara intravena, ujar Udaya Tara Nayar, penyusun otobiografi Dilip Kumar.

Ini memang bukan yang pertama kalinya bagi aktor berusia 95 tahun itu, masuk rumah sakit. Sejak beberapa tahun belakangan ini, aktor 'Devdas' ini bisa dibilang sering keluar masuk rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang turun naik.

Rabu, dirawat di Rumah Sakit dan Pusat Penelitian Lilavati, Bandra, setelah ia merasa tidak nyaman karena infeksi dada. Perawatannya untuk radang paru-paru.

Dilip Kumar merupakan salah satu aktor paling ikonik di India. Namanya populer di beverapa filmnya seperti 'Kohinoor', 'Mughal-e-Azam', 'Shakti', 'Naya Daur', dan 'Ram Aur Shyam'. **

Editor: Melati

Terkini

X