Bertemu Mendag Saudi, Mendag Zulkifli Bahas Upaya Penyelesaian Hambatan Perdagangan

- Senin, 23 Januari 2023 | 15:30 WIB
foto/kemendag
foto/kemendag

MoeslimChoice. Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan Arab Saudi, Majid bin Abdullah Al-Qasabi di Riyadh, Arab Saudi, Minggu (22/1/2023).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk lebih mempererat hubungan bilateral Indonesia dan Arab Saudi, khususnya di bidang ekonomi dan perdagangan.

Mendag Zulkifli Hasan mengharapkan dukungan Arab Saudi, guna mendorong Dewan Kerjasama untuk Negara Arab di Teluk (Gulf Cooperation Council/GCC) dapat segera meluncurkan dan memulai perundingan CEPA dengan Indonesia.

Selain itu, kedua pihak juga membahas upaya penyelesaian hambatan perdagangan dan kerja sama lain yang lebih konkret lagi.

-

Sebelumnya, Mendag Zulkifli Hasan juga menghadiri dinner meeting, yang digelar di kediaman pemegang saham Bank Albilad, Sheikh Ibrahim Assubaei, di Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (21/1/2023).

Pada pertemuan tersebut, para pebisnis Arab Saudi yang berasal dari berbagai sektor, seperti farmasi, ritel, dan konstruksi, kembali menekankan pentingnya komunikasi yang lebih intensif, baik government to goverment (G2G) maupun business to business (B2B).

Kedua negara memiliki potensi untuk meningkatkan perdagangan maupun investasi. Indonesia yang mitra penting Arab Saudi dapat berkontribusi lebih dalam pembangunan di berbagai sektor. [mt]

Editor: Melati

Terkini

Bacaan Doa Niat Puasa Ramadan

Minggu, 19 Maret 2023 | 00:08 WIB

Berikut Doa-Doa yang Bisa Dibaca di Bulan Ramadan

Selasa, 14 Maret 2023 | 18:57 WIB

Hukum Ziarah Kubur Menjelang Ramadan

Selasa, 14 Maret 2023 | 08:05 WIB
X