• Minggu, 5 Februari 2023

JIC Segera Direstorasi Tegaskan Kekerabatan Saudi-Indonesia

- Selasa, 29 November 2022 | 18:00 WIB
Jakarta Islamic Center sebelum kebakaran bulan lalu
Jakarta Islamic Center sebelum kebakaran bulan lalu

MoeslimChoice.Para pejabat Indonesia berterima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi, yang telah berjanji untuk membiayai pemulihan Jakarta Islamic Center (JIC) yang mengalami kebakaran bulan lalu.

Janji tersebut disampaikan oleh Putra Mahkota Mohammed bin Salman awal bulan ini, yang merupakan penegasan kembali hubungan erat dan penting antara kedua negara.

Kebakaran besar terjadi di JIC pada akhir Oktober, menghancurkan kubah ikonik masjid agung yang terletak di kompleks tersebut.

Dilansir dari Arab News, Selasa (29/11/2022), Putra Mahkota mengumumkan pembiayaan Kerajaan untuk restorasi Jakarta Islamic Center awal bulan ini.

Dan Kementerian Luar Negeri Saudi mengatakan, "Restorasi yang direncanakan itu “menegaskan minat dan ketertarikannya pada pusat-pusat Islam di semua negara persaudaraan dan persahabatan.”

Bantuan keuangan Saudi diharapkan dapat membantu mempercepat proses pemulihan yang, menurut manajemen pusat, bisa memakan waktu selama lima tahun tanpa bantuan.

Paimun Abdul Karim, Juru Bicara Manajemen Jakarta Islamic Center, mengatakan kepada Arab News, “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

“Kami sangat berterima kasih karena artinya pemulihan akan lebih cepat.

“Tindakannya menunjukkan solidaritas antar negara Muslim. Rencana Arab Saudi untuk membantu kami menunjukkan hubungan baik antara pemerintah Saudi dan Indonesia, dan itu akan membawa manfaat besar bagi kami.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

Inilah 9 Nasihat Imam Al-Ghazali untuk Orang Kaya

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:26 WIB

Umar bin Khattab, Sang Jago Gulat di Masa Jahiliah

Rabu, 1 Februari 2023 | 06:45 WIB
X