• Selasa, 7 Februari 2023

KBRI Rayakan HUT RI ke-77 di Riyadh, Arab Saudi

- Sabtu, 5 November 2022 | 21:00 WIB
foto/ArabNews
foto/ArabNews

MoeslimChoice. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Riyadh, Arab Saudi menyelenggarakan pagelaran budaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI.

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Abdul Aziz Ahmad dan istrinya, Lilis Nurul Husna, menyambut tamu kehormatan mereka dan membuka perayaan pada Kamis (3/11/2022)malam.

"Malam ini adalah ekspresi kemerdekaan kami. Bagi kami, kemerdekaan itu sangat penting karena kita telah melewati masa penjajahan yang sangat lama, dan momen ini sangat spesial bagi bangsa kita," kata Dubes Abdul Aziz Ahmad, seperti dilansir dari Arab News, Kamis (3/11/2022).

Perayaan HUT RI ini baru sempat diadakan di KBRI pada November, HUT RI sendiri adalah pada 17 Agustus.

Dalam sambutannya, Dubes Abdul Aziz menekankan, pentingnya hari kemerdekaan. 

Acara perayaan ini juga  menampilkan stand-stand berdekorasi yang menyajikan berbagai masakan Indonesia, live music, dan penampilan dari siswa Sekolah Indonesia di Riyadh yang memainkan angklung, alat musik tradisional Indonesia.

Di antara para tamu kehormatan yang hadir adalah Gubernur Wilayah Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar bin Abdulaziz, dan Yang Mulia Wakil Imarah Riyadh, Faisal bin Abdulaziz Al-Sudairy. 

Dubes kemudian juga membahas pentingnya merayakan kemerdekaan Indonesia bersama para diplomat di Arab Saudi.

"Kami ingin mengumumkan kepada seluruh dunia bahwa kami adalah bangsa yang merdeka dan kami ingin membawa kemakmuran, tidak hanya bagi kami tetapi juga ke seluruh dunia," kata Dubes Abdul Aziz Ahmad.

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

Inilah 9 Nasihat Imam Al-Ghazali untuk Orang Kaya

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:26 WIB
X