Dianggap Ikut Rayakan Halloween, Warga Saudi: Saya Disini Hanya untuk Bersenang-senang

- Senin, 31 Oktober 2022 | 08:00 WIB
foto/net
foto/net

MoeslimChoice.  Ini benar-benar mengejutkan. Dikabarkan pemerintah kerajaan Arab Saudi telah mensponsori pesta yang identik dengan kostum menyeramkan, melalui kegiatan bernama "Scary Weekend". 

Acara "Scary Weekend" atau Pekan Menyeramkan itu digelar selama dua hari pada 27-28 Oktober di Riyadh, ibu kota Arab Saudi dalam acara 'Riyadh Season'. 

Dilansir dari Arab News, para peserta yang mengenakan kostum menyeramkan, diberi tiket masuk secara gratis ke Boulevard Riyadh. Acara itu didedikasikan untuk menampilkan penyamaran menyeramkan, sekaligus memamerkan desain kreatif warga Arab Saudi. 

Salah satu partygoer atau pengunjung pesta Halloween itu, adaah Abdulrahman. Dia mengenakan kostum Wendigo, sosok roh jahat dalam mitologi Amerika Utara. Scary Weekend tersebut merupakan momen pertama bagi Abdulrahman untuk ikut merayakan pesta Halloween. 

"Sejujurnya, inilah perayaan besar, ada semangat kegembiraan," kata Abdulrahman kepada ArabNews.

Memang Abdulrahman tak memusingkan soal syariat. 

"Dalam hal haram atau halal, saya tidak tahu tentang itu," tambahnya.

Abdulrahman merayakan Helloween semata-mata demi kesenangan. "Tak ada hal lain, kami tidak percaya pada apa pun," katanya. 

Selama ini, pesta Halloween merupakan pesta yang dijauhi negara-negara Teluk. Namun, salah satu pengunjung yang bernama Khaled Alharbi menyatakan, perbuatan tergantung dari niatnya. 

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

Inilah 9 Nasihat Imam Al-Ghazali untuk Orang Kaya

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:26 WIB
X