Visa Umrah Diperpanjang, Kementerian Saudi Ingatkan Pendatang

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 19:00 WIB

MoeslimChoice.Kerajaan Arab Saudi sudah memberikan keleluasaan kepada seluruh jamaah yang datang dengan Visa Umrah. Karena masa berlaku Visa Umrah sudah diperpanjang menjadi 90 hari dari sebelumnya hanya 30 hari.

Lebih dari itu, para pemagang Visa Umrah bebas bepergian ke seluruh wilayah di Kerajaan Saudi. Mereka boleh melakukan perjalanan bolak-balik antara Makkah dan Madinah berulang kali dalam waktu 90 hari tersebut.

Namun kemarin, Kamis (29/10/2022), Kementerian Haji dan Umrah telah mengeluarkan peringatan. Untuk menghindari pelanggaran peraturan, Kementerian meminta jamaah umrah untuk memastikan,  bahwa mereka menyelesaikan umrah dalam periode yang ditentukan dan pergi sebelum berakhirnya periode visa.

Perlu dicatat bahwa selama periode ini, peziarah dapat dengan bebas bergerak antara Makka  dan Madinah dan semua kota di sekitar Arab Saudi selama mereka tinggal. Juga mereka dapat masuk dan keluar dari bandara internasional atau regional mana pun di Kerajaan.

Kementerian mencatat bahwa jamaah harus mendaftar di Aplikasi Nusuk dan mengeluarkan izin umrah, menekankan bahwa mereka juga diharuskan memiliki visa yang efektif untuk masuk ke Arab Saudi, seperti Visa Pariwisata, Visa Kunjungan, Visa Umrah.[ros]

Editor: Ida Royani

Terkini

Inilah 9 Nasihat Imam Al-Ghazali untuk Orang Kaya

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:26 WIB
X