Layanan di Masjid Nabawi Kian Nyaman dan Mudah

- Minggu, 30 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Teras Masjid Nabawi, Madinah
Teras Masjid Nabawi, Madinah

MoeslimChoice.Para jamaah di Masjid Nabawi di Madinah memuji kerja keras Kerajaan Arab Saudi, untuk memastikan seluruh jamaah dapat melakukan rangkaian ibadah dengan mudah serta nyaman.

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Ahad (30/10/2022), layanan terpadu dan kepedulian terhadap pengunjung menegaskan keinginan pemerintah Saudi untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi para peziarah.

Jassim Mohammed Khalil, jamaah dari Irak,  mengatakan bahwa apa yang dia lihat dalam perjalanannya untuk melakukan shalat di masjid ini, mencerminkan citra cerah organisasi dan minat dalam melayani pengunjung.

Taher Issa, jamaah dari Aljazair, mengatakan bahwa Kerajaan telah menyediakan layanan dan fasilitas yang memungkinkan pengunjung Masjid Nabawi untuk melakukan ritual mereka dengan nyaman, tenang dan aman.

Iman Mahdi,  dari Irak, memuji upaya personel keamanan dan pekerja di masjid. Sementara Mohammed Ali dari Pakistan mengatakan, Kerajaan Arab berupaya keras untuk memberikan layanan dan fasilitas seluruh jamaah.

Jumlah jamaah umrah dan pengunjung yang tiba di Madinah melalui pelabuhan udara, darat dan laut selama kuartal pertama tahun ini dan sejak awal musim umrah mencapai 1.486.880.

Menurut laporan dari sekretariat Kementerian Haji dan Umrah untuk urusan pengunjung di Madinah, jamaah umrah terkemuka di Madinah dalam hal kebangsaan adalah: Indonesia dengan 449.696 jamaah, diikuti oleh Pakistan dengan 287.793, India dengan 189.052, Irak dengan 122.557 dan Bangladesh dengan 76.946.[ros]

Editor: Ida Royani

Terkini

Inilah 9 Nasihat Imam Al-Ghazali untuk Orang Kaya

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:26 WIB
X