Pegang Hayya Card; Nonton Piala Dunia Sekaligus Umrah

- Senin, 17 Oktober 2022 | 23:00 WIB

MoeslimChoice.Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Kerajaan Arab Saudi mengumumkan peluncuran layanan elektronik, yang memungkinkan pemegang Hayya Card (Kartu Hayya) untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 mendapatkan visa untuk memasuki Kerajaan Arab Saudi secara gratis, termasuk boleh melakukan Umrah dan berkunjung ke Kota Madinah.

Pemegang Hayya Card dapat mengajukan permohonan visa melalui Unified Visa Platform. Kemlu mengatakan bahwa aplikasi visa dapat diajukan melalui platform online https://visa.mofa.gov.sa.

Patut dicatat bahwa Dewan Menteri pada hari Selasa menyetujui bahwa negara akan menanggung biaya layanan elektronik — terkait dengan platform layanan e-visa di Kementerian Luar Negeri — untuk mengeluarkan visa masuk ke Arab Saudi bagi pemegang Hayya. kartu-kartu.

Kartu Hayya adalah dokumen pribadi yang dikeluarkan dan diperlukan oleh setiap orang yang menghadiri salah satu pertandingan Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Kementerian sebelumnya mengumumkan mengizinkan pemegang Kartu Hayya untuk menghabiskan hingga 60 hari di Kerajaan selama musim Piala Dunia.

Sementara itu pada Agustus lalu, Pemerintah Uni Emirat Arab (UAE) mengatakan bahwa orang-orang yang menghadiri Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan dapat memasuki negara itu beberapa kali melalui program visa 'Hayya'.

Hanya dengan $27, seseorang dapat mengajukan permohonan kartu 'Hayya' mulai 1 November.

Sebagai bagian dari misi Emirates untuk mendukung Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA, opsi Visa Turis Masuk Ganda akan memungkinkan penggemar untuk memasuki UEA selama 90 hari.

“Otoritas Federal untuk Identitas, Kewarganegaraan, Bea Cukai, dan Keamanan Pelabuhan, menjelaskan bahwa program tersebut termasuk pemberian visa masuk ganda ke UEA untuk jangka waktu total hingga (90) hari sejak tanggal penerbitan visa ini,” WAM dilaporkan.

Visa juga dapat diperpanjang untuk 90 hari tambahan, sesuai dengan ketentuan, prosedur, dan biaya normal yang tercantum di bawah sistem visa saat ini, menurut WAM.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

Doa Sebelum dan Sesudah Makan

Rabu, 8 Februari 2023 | 10:31 WIB

Wajib Tahu, Begini Cara Tayamum Saat di Pesawat

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:48 WIB

Inilah 9 Nasihat Imam Al-Ghazali untuk Orang Kaya

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:26 WIB
X