Pemegang Hayya Card Boleh Umrah dan Mengunjungi Madinah

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 17:00 WIB

MoeslimChoice.Hebat.Umat Islam yang memegang Hayya Card (Kartu Hayya/tiket penggemar) Piala Dunia FIFA Qatar 2022, diizinkan untuk melakukan Umrah dan mengunjungi Madinah, Arab Saudi.

Hal itu dikatakan Khaled Al-Shammari, Asisten Direktur Jenderal Departemen Umum Visa di Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, Minggu (16/10/2022).

Selama wawancara dengan Al-Ekhbariya, Al-Shammari mengatakan bahwa beberapa Visa Pemegang Kartu Hayya gratis, tetapi wajib untuk mendapatkan asuransi kesehatan dari platform visa.

Visa akan berlaku untuk memasuki Arab Saudi 10 hari sebelum dimulainya Piala Dunia, yang dimulai dari 11 November hingga hari terakhir pada 18 Desember 2022, Al-Shammari mengkonfirmasi.

Ia juga menambahkan, masa tinggal bagi pemegang visa akan berlangsung selama dua bulan.

Visa tersebut akan berlaku untuk beberapa perjalanan, dan pemegangnya dapat masuk dan keluar dari Arab Saudi kapan saja selama masa berlakunya, dan pemegang visa tidak diharuskan masuk dari Qatar.

Kabinet sebelumnya menyetujui negara untuk mengeluarkan biaya layanan elektronik — terkait dengan platform layanan e-visa di Kementerian Luar Negeri — untuk mengeluarkan visa masuk ke Arab Saudi bagi pemegang tiket penggemar (kartu Hayya) FIFA Piala Dunia Qatar 2022.

Kartu Hayya (ID penggemar) adalah dokumen pribadi yang dikeluarkan dan diperlukan oleh setiap orang yang menghadiri salah satu pertandingan Piala Dunia FIFA Qatar 2022.[ros]

Editor: Ida Royani

Terkini

Inilah 9 Nasihat Imam Al-Ghazali untuk Orang Kaya

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:26 WIB
X