Saudi Daftarkan 101 Situs Sejarah Baru

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 15:30 WIB

MoeslimChoice.Komisi Warisan Kerajaan Arab Saudi telah mendaftarkan 101 situs arkeologi dan sejarah baru di National Antiquities Register, sehingga jumlah total situs arkeologi yang terdaftar di seluruh Kerajaan menjadi 8.528.

Situs baru termasuk 81 di Hail, sembilan di Tabuk, enam di Madinah, tiga di Qasim, dan masing-masing satu situs di Asir dan Jouf.

Komisi tersebut berusaha untuk menemukan dan secara resmi mendaftarkan situs arkeologi dan sejarah Kerajaan dalam Daftar Barang Antik Nasional dan menempatkannya di peta digital yang memfasilitasi administrasi, perlindungan, dan pelestariannya.

Hal ini juga bertujuan untuk membangun database khusus untuk situs arkeologi terdaftar dan menyimpan dan mendokumentasikan karya yang dilaksanakan di dalamnya, serta arsip dokumen dan foto situs warisan di Arab Saudi.

Komisi memuji upaya warga, yang dianggap sebagai mitra kunci dalam melestarikan warisan Kerajaan, dan meminta publik untuk melaporkan situs arkeologi yang ditemukan melalui platform Balagh.[ros]

Editor: Ida Royani

Terkini

Inilah 9 Nasihat Imam Al-Ghazali untuk Orang Kaya

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:26 WIB
X