Visa Umrah Diperpanjang hingga 3 Bulan untuk Semua Jamaah

- Senin, 3 Oktober 2022 | 16:47 WIB

MoeslimChoice.Pemerintah Arab Saudi telah memperpanjang Visa Umrah bagi jamaah dari seluruh dunia menjadi tiga bulan. Sebelumnya, Visa Umrah hanya berlaku 1 bulan.

Demikian dikatakan Menteri Haji dan Umrah Dr. Tawfiq Al-Rabiah selama kunjungan resmi dua hari ke Tashkent, di mana Presiden Uzbekistan Shavkat Mirziyoyev menerima Menteri Saudi pada akhir kunjungan Dr. Al-Rabiah itu.

Menteri menyampaikan salam Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota dan Perdana Menteri Mohammed Bin Salman kepada Presiden Mirziyoyev dan pemerintah dan rakyat Uzbekistan, dan keinginan mereka untuk pertumbuhan lebih lanjut untuk Uzbekistan.

Mereka mengharapkan kemakmuran bagi Uzbekistan sehubungan dengan reformasi yang sedang berlangsung yang disaksikan oleh republik ini, menekankan bahwa kunjungan tersebut merupakan perpanjangan dari hubungan sejarah yang menonjol antara kedua negara dan menghasilkan beberapa perjanjian kerja sama di berbagai bidang.

Kesepakatan itu terutama dalam haji dan umrah, yang mencerminkan upaya besar kepemimpinan dalam melayani Islam dan Muslim dan memfasilitasi prosedur untuk jamaah haji dan umrah.

Menteri menambahkan bahwa musim haji baru-baru ini melihat partisipasi sekitar 12.000 jemaah Uzbekistan setelah pihak berwenang meningkatkan jumlah peziarah setelah meredanya pandemi COVID-19.

Dia mencatat bahwa lebih dari 36.000 orang dari Uzbekistan telah melakukan umrah selama dua bulan terakhir, yang sebagian besar berhasil mengunjungi Madinah dan berdoa di Al-Rawdah Al-Sharifah dan mengunjungi situs-situs keagamaan dan sejarah di Madinah.

Kunjungan Al-Rabiah menjadi saksi diadakannya beberapa pertemuan dengan berbagai pejabat untuk membahas cara meningkatkan kerja sama di berbagai bidang dan mengembangkan hubungan istimewa antara kedua negara.

Diskusi terutama berkisar pada otomatisasi semua layanan dan program yang sekarang ditawarkan secara elektronik melalui platform Nusuk dan penerbitan visa kunjungan dan umrah dengan cepat.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

Doa Sebelum dan Sesudah Makan

Rabu, 8 Februari 2023 | 10:31 WIB

Wajib Tahu, Begini Cara Tayamum Saat di Pesawat

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:48 WIB

Inilah 9 Nasihat Imam Al-Ghazali untuk Orang Kaya

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:26 WIB
X