Putra Mahkota Rombak Enam Masjid di Riyadh

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 10:50 WIB

MoeslimChoice.Enam masjid di wilayah Ibu Kota Kerajaan Arab Saudi, Riyadh, direstorasi besar-besaran sebagai bagian dari fase kedua Proyek Pangeran Mohammed bin Salman untuk Pengembangan Masjid Bersejarah.

Dilansir dari Arab News, proyek di wilayah Riyadh bekerja untuk mencapai keseimbangan antara standar bangunan kuno dan modern dengan cara memberikan struktur masjid tingkat keberlanjutan yang sesuai.

Ini juga bertujuan untuk mempertahankan fitur arsitektur lama masjid dan meningkatkan kesadaran umum untuk merawat masjid bersejarah.

Masjid-masjid di Riyadh termasuk Masjid Al-Qibli yang terletak di selatan lingkungan Manfouha ibukota. Pangeran dan pejabat kota biasa berdoa di masjid dan diperluas oleh Raja Abdulaziz dan kemudian dibangun kembali.

Luasnya 642,85 meter persegi, dan ini akan meningkat menjadi 804,32 meter persegi setelah restorasi. Ini akan menampung 440 jamaah.

Masjid Al-Rumailah, juga dikenal sebagai Masjid Al-Salamah, terletak di lingkungan Al-Dhahirah.

Ini adalah salah satu masjid warisan tertua dan metode desain dan konstruksinya mewakili model arsitektur masjid tua di Riyadh. Ini memiliki luas 1.184,69 meter persegi dan ini akan meningkat menjadi 1.555,92 meter persegi setelah renovasi.

Akibatnya, kapasitasnya akan meningkat dari 327 menjadi 657 jemaah.

Masjid Al-Oudah terletak di pusat distrik Al-Oudeh, di Diriyah utara. Ini adalah salah satu masjid tertua di kegubernuran Diriyah dan dibangun dari tanah liat.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

Doa Sebelum dan Sesudah Makan

Rabu, 8 Februari 2023 | 10:31 WIB

Wajib Tahu, Begini Cara Tayamum Saat di Pesawat

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:48 WIB

Inilah 9 Nasihat Imam Al-Ghazali untuk Orang Kaya

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:26 WIB
X