Setiap Jamaah Hanya Diizinkan 10 Menit di Ar Raudhah

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Ar Raudhah di Masjid Nabawi
Ar Raudhah di Masjid Nabawi

MoeslimChoice.Rawdah Sharif atau Ar Raudhah merupakan tempat mustajab untuk berdoa di Masjid Nabawi, Madinah. Ar Raudhah disebut taman surga di mana letaknya berhadapan dengan makam Rasulullah SAW dan dua sahabat sekaligu mertua beliau, Sayyidina Abubakar Asshiddiq dan Sayyidina Umar bin Khattab.

Dengan keistimewaan-keistimewaan itu, Ar Raudhah menjadi salah satu tempat yang sangat didambakan umat Muslim dari seluruh penjuru dunia, untuk dikunjungi. Sementara Ar Raudhah harus terjaga ketertibannya.

Kementerian Haji dan Umrah menegaskan bahwa masa berada yang diizinkan untuk dihabiskan di dalam Ar Raudhah di Masjid Nabawi di Madinah hanya 10 menit.

Kementerian menjelaskan bahwa orang yang ingin masuk taman surga yang terhormat itu wajib mendapat izin melalui aplikasi Tawakkalna atau Eatamarna.

Dikatakan Juru Bicara Kementerian Haji dan Umrah Hisham Saeed, pihaknya telah mengeluarkan lebih dari 70 juta izin  selama musim terakhir 1443 H untuk melakukan umrah di Masjid Agung Mekah dan untuk melakukan shalat di Ar Raudhah.

Semua orang yang ingin melakukan ritual umrah atau shalat di Ar Raudhah  baik warga negara Saudi, penduduk, dan warga negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC) atau mereka yang memiliki berbagai jenis visa, sekarang dapat memperoleh izin dan memilih waktu yang tepat untuk melakukan Umrah.[ros]

Editor: Ida Royani

Terkini

Doa Sebelum dan Sesudah Makan

Rabu, 8 Februari 2023 | 10:31 WIB

Wajib Tahu, Begini Cara Tayamum Saat di Pesawat

Selasa, 7 Februari 2023 | 13:48 WIB

Inilah 9 Nasihat Imam Al-Ghazali untuk Orang Kaya

Jumat, 3 Februari 2023 | 23:26 WIB
X