• Minggu, 5 Februari 2023

PC Sering Pergi dengan Brigadir J, Sambo Selalu Pulang Malam

- Rabu, 30 November 2022 | 15:00 WIB

MoeslimChoice.Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) hari ini, Rabu (30/11/2022), Bersaksi pada persidangan terhadap Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Banyak fakta baru diungkapkannya.

Selama ini, sedemikian keras Putri Candrawathi mengaku bahwa Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya. Padahal sebelum Brigadir J tewas, justru Putri dan mendiang selalu pergi berdua bahkan sering ke luar kota.

Bharada E membenarkan pertanyaan an majelis hakim soal Brigadir J kerap pergi berdua dengan istri Ferdy Sambo itu.

"Jadi, dalam kegiatan rutin sehari-harinya mereka berdua selalu pergi berdua saja?" tanya Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santosa pada persidangan itu.

Richard yang duduk di kursi saksi pun sigap menjawab. "Siap," jawab Richard.

Menurutnya, Putri dan Brigadir J sering pergi ke Magelang untuk melihat anak-anak Sambo yang bersekolah di SMA Taruna Nusantara. Keduanya biasa pergi 3-4 hari.

 Majelis hakim pun mengajukan pertanyaan lanjutan, apakah Ferdy Sambo juga ikut ketika Putri pergi bersama Brigadir J. Bharada E memastikan mereka hanya pergi berdua.

Fakta lain terungkap bahwa Sambo lebih sering tinggal di rumah di Jalan Bangka, sementara Putri di rumah di Jalan Saguling.

Menjawab Majelis Hakim, Bharada E mengatakan alasan Sambo pisah rumah dengan Putri karena mantan Kadiv Propam itu sering pulang larut malam, bahkan pernah subuh.

Halaman:

Editor: Ida Royani

Terkini

X