Bareskrim Polri Periksa Mario Teguh Terkait Kasus Dugaan Penipuan Investasi Robot Trading Net89

- Kamis, 10 November 2022 | 18:15 WIB
foto/net
foto/net

MoeslimChoice. Motivator Mario Teguh, hari ini, Kamis (10/11/2022) terlihat mendatangi Bareskrim Polri. Kedatangan Mario teguh ini terkait dugaan penipuan investasi robot trading Net89 PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (SMI). 

Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri, Kombes Pol Candra Kumara, sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya telah melayangkan surat panggilan kepada Mario Teguh untuk dimintai keterangan. Mario Teguh tiba di lobi utama Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (10/11/2022) sekitar Pukul 10.30 WIB. 

Mario Teguh datang dengan didampingi pengacaranya, Elza Syarief. Menurut tim Elza, kliennya tidak mendapat panggilan dari penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri, terkait pemeriksaan kasus penipuan robot trading Net89 tersebut. Dia mengeklaim, bahwa pihaknya datang atas inisiatif sendiri karena melihat pemberitaan. 

"Kami enggak ada panggilan loh, kami lihat di berita. Enggak ada (panggilan kemarin). Kami itikad baik untuk menjelaskan," kata Elza Syarief di Bareskrim Polri, Jakarta, seperti dilansir dari jpnn, Kamis (10/11/2022).

Kedatangannya ke Bareskrim Polri tersebut, lanjut Elza, untuk mengklarifikasi terkait surat panggilan 

yang disebutkan oleh penyidik. 

Dia tetap merasa pihaknya tidak menerima surat panggilan yang dimaksud. 

"Nanti kami mau klarifikasi dikirim ke mana (surat panggilan). Doakan saja semuanya baik-baik," kata Elza. 

Secara terpisah, Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri, Kombes Pol Candra Kumara mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat panggilan kepada Mario Teguh untuk dimintai keterangan pada Rabu (9/11/2022). Namun, yang bersangkutan tidak hadir tanpa konfirmasi. 

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

X