Resmikan Swalayan Nilai Investasi Rp400 Miliar di Serpong, Mendag Zulhas: Bentuk Kepercayaan Investor

- Jumat, 19 Mei 2023 | 15:28 WIB
Mendag Zulhas Meresmikan Swalayan Okabe Galery, milik investor Jepang di Serpong Tangsel
Mendag Zulhas Meresmikan Swalayan Okabe Galery, milik investor Jepang di Serpong Tangsel


MoeslimCHoice.com - Pengusaha Jepang menanamkan investasinya di Indonesia, tepatnya di Tangerang Selatan, Provinsi Banten. stabilitas politik, jumlah penduduk yang besar, dan keadaan ekonomi menjadi daya tarik investor Jepang tersebut untuk menanam modal di Tanah Air.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) saat meresmikan Okabe Gallery milik PT Okabe Hardware Indonesia (OHI), sebuah swalayan bahan bangunan dan perlengkapan rumah asal Jepang di Serpong Tangerang Selatan (Tangsel). Investasi tersebut nilainya mencapai Rp400 miliar.

"Pertumbuhan ekonomi kita, kemudian stabilitas politik, daya beli, dan jumlah penduduk yang besar, tentu memiliki daya tarik. Namun, yang paling penting adalah kepercayaan," kata Mendag Zulhas, usai peresmian di Jalur Sutera No. 32 A, Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, Banten, dikutip dari Berita Antara, Jumat (19/5).

Hadirnya Okabe Gallery di Indonesia, menurut Zulhas, adalah wujud dari kepercayaan negara-negara sahabat untuk investasi, karena melihat keadaan ekonomi yang mumpuni.

Baca Juga: Zulhas Apresiasi Investor Asing PT OHI Tingkatkan Kerja Sama dengan Supplier Lokal

Disisi lain, lanjutnya, Okabe Gallery yang merupakan supermarketnya bahan bangunan bisa memudahkan masyarakat yang ingin membeli bahan bangunan ataupun mencari inspirasi desain bangunannya.

"Jadi Okabe ini memudahkan orang mau cari sesuatu, nggak repot kalau kita mau bikin kantor, tempat tinggal, tinggal pilih, ini memudahkan. Jadi ini mal atau supermarketnya bahan bangunan" jelas Zulhas.

Dijelaskannya bahwa perekonomian Indonesia kembali menunjukkan resiliensi di tengah dinamika perekonomian global yang terus melambat, tercermin dari pertumbuhan ekonomi nasional yang melanjutkan tren yang kuat pada kuartal I tahun 2023, yakni sebesar 5,03 persen (yoy).

Zulhas menambahkan,kuatnya pertumbuhan ekonomi kuartal I 2023 didukung oleh aktivitas konsumsi rumah tangga yang memiliki kontribusi sebesar 52,88 persen.

"Sektor ritel pun memiliki kontribusi penting dalam mendorong konsumsi rumah tangga tersebut," tutup Zulhas.

Baca Juga: Di Hannover Jerman, OIKN Ajak Investor Dunia Dukung Pembangunan Nusantara

Sementara Wakil Presiden Direktur PT OHI Budi Arianto Kho menyebut nilai investasi pembukaan Okabe Gallery hampir Rp400 miliar yang terdiri dari gedung senilai Rp200 miliar, dan sisanya adalah investasi untuk stok dan renovasi lainnya.

Budi juga menambahkan, semua pekerja di Okabe Gallery adalah masyarakat lokal. Menurutnya, meski Okabe berasal dari Jepang, namun 99 persen karyawan adalah warga Indonesia.

"Terutama di Tangerang Selatan semua pekerja kita dari sini," ujarnya lagi.

Budi pun mengklaim hampir semua produk yang dijual di Okabe Gallery merupakan buatan Indonesia. "Kami lebih ke hypermarket bahan bangunan ya, karena di sini semua kita ada. Di belakang juga kami jual pasir dan lainnya," katanya pula.

Peresmian Okabe Gallery dilakukan secara simbolis oleh Mendag Zulkifli Hasan bersama Presiden Direktur PT OHI Mr Tomokazu Tarui, dan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

Halaman:

Editor: Nurheni Gun Maharani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X