• Kamis, 28 September 2023

Tekan Inflasi dan Entaskan Kemiskinan Ekstrem, Pj Bupati Apriyadi Gandeng Perum Bulog

- Selasa, 19 September 2023 | 08:00 WIB
Pj Bupati Apriyadi gandeng Perum Bulog dalam meringankan beban rakyat dengan operasi pasar Foto Dinkominfo Muba
Pj Bupati Apriyadi gandeng Perum Bulog dalam meringankan beban rakyat dengan operasi pasar Foto Dinkominfo Muba

MoeslimChoice.com-Tekan laju Inflasi hingga tuntaskan kemiskinan ekstrem, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menggandeng Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kanwil Sumsel dan Babel.

 Pj Bupati Apriyadi dan Muhammad Alexander menandatangani MoU Kerjasama Pemkab Muba dan Perum Bulog dalam penyediaan dan pendistribusian komoditi pangan pokok dalam rangka ketahanan pangan di Kabupaten Muba,  Senin (18/9/2023), di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

Dikatakan Pj Bupati Apriyadi, sinergitas Pemkab Muba dengan Perum Bulog ini merupakan landasan para pihak untuk saling memberi dukungan dan kerja sama.

"Hari ini saya telah menandatangani MOU dengan pihak Bulog. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat segera menuntaskan persoalan inflasi dan menekan angka kemiskinan ekstrem di wilayah Kabupaten Muba.

Baca Juga: Sudah Menjalar ke India, Kenali Gejala dan Cara Pencegahan Virus Nipah yang Sudah Makan Korban

"Juga memberdayakan sumber daya dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat di Kabupaten Muba,"tandasnya.

Pada kesempatan ini, Pimpinan Perum Kanwil Sumsel dan Babel Muhammad Alexander sangat mengapresiasi upaya Pemkab Muba dengan adanya kerja sama ini.

Ia juga mengakui bahwa pihaknya akan terus mendukung Pemkab Muba dalam meringankan beban masyarakatnya.

"Kami sangat bangga dengan komitmen Pemkab Muba khususnya Pj Bupati Muba H Apriyadi dalam menekan inflasi dan angka kemiskinan ekstrem ini," katanya.

Baca Juga: Tak Menunggu Lama, Shah Rukh Khan Tancap Gas Umumkan Jadwal Rilis Film Barunya 'Dunki', Cek Tanggalnya

Di bagian lain, Alexander memuji keseriusan Pj Bupati Apriyadi mengomando Pemkab Muba dalam menekan inflasi dan kemiskinan ekstrem.

Hal itu diungkapkannya saat menyaksikan Operasi Pasar yang digelar Disperindag Kabupaten Muba.  Sebanyak 8 ton beras dan 800 kg minyak, dan 800 kg gula untuk masyarakat Kecamatan Lawang Wetan.

Adapun harga per paket beras plus minyak goreng Rp 67.000,- dan beras + gula pasir Rp 67.000.

Operasi pasar yang berlangsung di Lapangan Desa Rantau Panjang Kecamatan Lawang Wetan ini disambut sangat antusias oleh masyarakat dan berlangsung sangat tertib.

Baca Juga: Bukan Muhaimin Iskandar! Ini Cawapres dengan Elektabilitas Tertinggi di Jawa Timur Versi Survei PRC

"Saya mengapresiasi Pak Bupati Muba H Apriyadi Mahmud beserta jajarannya, bahwa dari dampak fenomena El Nino

"dampak kekeringan hingga kenaikan inflasi yang terus melaju, semua diatasi," kata Alexander.

"Ini adalah upaya kongkret yang dilakukan oleh Bapak Pj Bupati beserta jajarannya bagaimana supaya harga pangan tetap terkendali di Kabupaten Musi Banyuasin," tambahnya.

Ia berharap, apa yang telah dilakukan Pj Bupati Apriyadi ini menjadi contoh dan pemicu bagi para kepala daerah lainnya untuk berbuat serupa.

Baca Juga: Bikin Merinding Lantunan Ayat KH Muammar ZA di Acara Munas Konbes NU 2023, Inilah Profilnya

"Berkaitan dengan semua hal pengedalian inflasi dan meringankan beban rakyat, Pak Apriyadi betul-betul sangat konsen, sangat fokus

"untuk membantu masyarakat dan Alhamdulillah selain bantuan, luar biasa ini sudah terlaksana dan semua dilaksanakan

"oleh pak Pj Bupati Muba H Apriyadi," kata Alexander.

Turut hadir mendampingi, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kab Muba Dicky Meriando, S STP MH, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab Muba H. ALI BADRI, ST MT,

Baca Juga: Sambut Hubungan Bilateral Antara Indonesia dan Korea Selatan ke-50, Hadirkan Konser Kpop Gratis di Kuningan

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustria Kab. Muba Azizah, S.Sos MT., kepala Dinkominfo Kab. Muba diwakili Kabid Komunikasi Publik Kartiko Buwono SE MSi., Plt Kepala Bappeda Kab Muba Sunaryo, S.STP MM.,

Kepala Bagian Perekonomian Setda Kab Muba Muhammad Aswin, S.STP., MM., Plt. Kepala Bagian Protokol & komunikasi pimpinan Setda Kab Muba M Agung Perdana, SSTP MSi.***

Editor: Rosydah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X