GoPay dan BAZNAS Ajak Masyarakat Terus Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadhan

- Jumat, 31 Maret 2023 | 20:03 WIB
GoPay menerima BazNas Award 2023/Foto Ist
GoPay menerima BazNas Award 2023/Foto Ist

MOESLIMCHOICE.com-GoPay sepanjang tahun 2022 menyalurkan kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) total donasi digital yang disalurkan mencapai Rp 154 miliar. Capaian ini menunjukkan bahwa berdonasi secara digital masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia, kendati kodisi sudah kembali normal setelah dihajar Pandemi Covid-19.

Animo tinggi masyarakat untuk berdonasi digital itu telah mengantarkan GoPay kembali meraih Penghargaan BAZNAS sebagai Mitra Pengumpulan Zakat melalui Fintech Terbaik. BAZNAS Award yang diberikan pada 23 Maret 2023 ini merupakan yang keempat kalinya diterima GoPay sejak 2019.

Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay, mengatakan, “Masyarakat mengadopsi kebiasaan baru pada masa pandemi, termasuk untuk berdonasi secara digital. Tahun lalu, walaupun aktivitas sudah berangsur normal, kami masih melihat animo masyarakat terhadap donasi digital masih sangat tinggi, terutama pada bulan Ramadhan.

Baca Juga: Sambut Ramadhan: Banjir Promo dan Hadiah di Peluncuran Huawei MateBook D14 dan MateBook D15

“Sepanjang 2022, kami melihat BAZNAS merupakan salah satu lembaga amal zakat yang dipercaya dan paling banyak digunakan oleh pengguna GoPay unstuk berbagi kebaikan kepada sesama, melalui donasi, zakat, infaq, maupun sedekah,” imbuh Budi.

Donasi digital memegang peranan penting dalam membantu masyarakat tanpa adanya batasan (seamless). Mendukung inovasi teknologi GoPay, BAZNAS sebagai satu-satunya lembaga yang diresmikan Pemerintah untuk melakukan pengelolaan zakat secara nasional, mendukung modernisasi dan digitalisasi pengelolaan zakat nasional.

Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA mengatakan, "Kami mengucapkan terima kasih kepada para muzaki di seluruh Indonesia. Zakat, infak, dan sedekah mereka dinantikan oleh masyarakat yang membutuhkan. Bertepatan dengan momen Ramadan, mari kita bersama-sama meningkatkan zakat kita yang kini semakin dipermudah dengan keberadaan platform terpercaya seperti GoPay.

Baca Juga: Allianz Life Indonesia dan Maybank Perkenalkan Fitur Wakaf pada Asuransi Jiwa Unit Link Berbasis Syariah

Menurut Noor, selama pandemi COVID-19, peningkatan masyarakat berinfak dan bersedekah begitu luar biasa, sehingga angkanya melebihi 40 persen, dan mayoritas berasal dari kalangan anak-anak muda. Kedepannya, GoPay dan BAZNAS melalui Gerakan Cinta Zakat BAZNAS, optimis untuk terus membantu masyarakat mewujudkan kesejahteraan yang merata setelah masa pandemi dengan mengedukasi kemudahan donasi dan zakat digital.

Selain berdonasi, pengguna GoPay yang ingin membayar zakat dengan mudah di bulan Ramadan cukup membuka fitur GoTagihan yang terdapat di aplikasi Gojek, pilih menu “Zakat” lalu masukkan jumlah yang ingin dibayarkan. Masyarakat juga dapat menyalurkan zakatnya via GoPay melalui 400 yayasan yang bekerja sama dengan GoPay.

Baca Juga: Okta Umumkan Fitur Verifikasi Identitas Baru untuk Konferensi dan Kolaborasi Video Zoom

onasi Digital - Yogi Harsudiono - Head of Regulatory Affairs GoTo Financial menerima apresiasi dari KH. Achmad Sudrajat, Lc., MA - Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI sebagai Mitra Pengumpul Zakat melalui Fintech Terbaik untuk yang keempat kalinya diterima GoPay sejak 2019 di acara BAZNAS Award.*  

Editor: Rosydah

Tags

Terkini

X