Chelsea, Klub Liga Inggris Pertama yang Akan Gelar Buka Puasa Bersama di Stamford Bridge

- Rabu, 15 Maret 2023 | 11:10 WIB
Klub Liga Sepak Bola Inggris Siap Gelar Buka Bersama di Stamford Bridge
Klub Liga Sepak Bola Inggris Siap Gelar Buka Bersama di Stamford Bridge

MoeslimChoice. Meski bulan suci Ramadan masih satu pekan lagi, namun Klub sepak bola Liga Inggris, Chelsea, telah mengumumkan rencana menggelar buka puasa bersama di Stamford Bridge, saat bulan Ramadan nanti. Rencananya tersebut, sekaligus menjadikan Chelsea sebagai klub Liga Inggris pertama yang mengadakan
acara buka bersama tersebut.

Chelsea Foundation rencananya akan menggelar buka puasa bersama di lapangan Stamford Bridge pada Minggu, 26 Maret 2023 mendatang.

"Pada hari Ahad 26 Maret, Chelsea Foundation akan menyelenggarakan buka puasa bersama di sisi lapangan Stamford Bridge, yang akan menjadi yang pertama bagi klub dan stadion Premier League," tulis pernyataan The Blues, seperti dilansir dari laman resmi Chelsea FC, seperti dikutip dari NU Online, Selasa (14/3/2022).

Pihak klub akan mengundang sejumlah jamaah dari Masjid-masjidsekitar, serta supporter Muslim Chelsea seperti suporter dan siswa sekolah bersama dengan staf Chelsea FC.

Kepala Chelsea Foundation, Simon Taylor, mengaku bangga bisa menjadi klub Premier League pertama yang menyelenggarakan buka puasa bersama.

Baca Juga: Jelang Ramadan 2023, Pemda Diminta Kirim Data Kekurangan Komoditas

"Saya senang mengumumkan Open Iftar kami, bersamaan dengan Ramadan Tent Project dan kami sangat bangga menjadi klub Premier League pertama yang melakukannya," kata Simon Taylor.

"Mengenal Ramadan dan komunitas Muslim kami adalah aspek penting dari pekerjaan kami, dalam mempromosikan toleransi beragama dan saya berharap dapat menyambut semua orang pada hari Minggu 26 Maret," tambahnya.

Acara buka puasa bersama tersebut, merupakan hasil kerja sama dengan Ramadan Tent Project, sebuah badan amal pemenang penghargaan yang didirikan pada tahun 2013. Misi Ramadan Tent Project adalah menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman tentang Ramadan.

Pendiri dan CEO Ramadan Tent Project, Omar Salha, mengatakan bahwa selama dekade terakhir, Ramadan Tent Project, telah menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari berbagai latar belakang melalui Festival Ramadan tahunan dan inisiatif buka bersama atau Open Iftar andalannya.

"Kami merasa terhormat untuk menghadirkan Open Iftar ke Stamford Bridge, pada kesempatan peringatan 10 tahun kami," kata Pendiri dan CEO Ramadan Trent Project, Omar Salha.

"Sepak bola dan Ramadhan menyatukan orang-orang untuk berbagi pengalaman dan kami sangat senang untuk berbagi perayaan penting ini dengan para pendukung sepak bola dari semua latar belakang, yang mewakili komunitas-komunitas," pungkasnya.***

Baca Juga: Hilal Awal Ramadan 1444 Hijriyah Menurut Data BMKG

 

Halaman:

Editor: Melati Tagore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X