Resmikan Masjid Al Muaawanah, Bupati Bandung: Mari Sama-Sama Menjaga dan Memakmurkan Masjid

- Selasa, 31 Januari 2023 | 13:30 WIB

MoeslimChoice. Bupati Bandung H.M.Dadang Supriatna meresmikan Masjid Al Muaawanah di Komplek Sukamenak Indah Desa Sayati Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Senin (30/1/2023).

Sebagai tanda peresmian, Bupati Bandung menandatangani prasasti Masjid Al Mu’aawanah dan melakukan potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. 

-

Potongan tumpeng tersebut langsung diberikan kepada pihak pengurus Masjid Al Mu’aawanah.

Bupati Bandung kerap memberikan sambutan dan mengucapkan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memprakarsai pembangunan Masjid Al Mu’aawanah yang berdiri dengan bangunan dua lantai tersebut.

"Semoga segala yang telah dicurahkan untuk pembangunan masjid ini menjadi amal jariyah bagi semua pihak," ujarnya.

Beliau juga mengatakan dalam ajaran Islam, masjid merupakan sebaik-baik tempat di muka bumi ini.

“Jika kita membuka sejarah Rasulullah SAW, mendirikan masjid adalah salah satu dari tujuh langkah strategis yang dilakukan beliau dalam membangun masyarakat madani,” tutur Bupati Dadang Supriatna.

Menurutnya, masjid bukan hanya sebagai tempat untuk ibadah  atau tempat berkumpul, namun juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan iman.

Bahkan, di zaman Rasulullah SAW masjid juga berfungsi sebagai markas untuk mengatur strategi peperangan. 
"Yang mungkin di zaman sekarang, dapat difungsikan sebagai tempat musyawarah untuk menstrategikan permasalahan umat di setiap kampung," jelasnya.

Beliau berharap masjid Al Muaawanah tidak hanya menjadi tempat peribadatan saja, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam.

"Kita berharap, Masjid Al Mu'aawanah ini, insyaallah akan dapat memancarkan cahaya Islam, mendorong terciptanya masyarakat yang agamis. Selain itu menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan kerukunan umat," katanya.

Oleh karena itu, Bupati Bandung meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan memakmurkan masjid tersebut. Serta dapat menjadikan sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu Islam.

"Tanggungjawab besar bagi kita bersama, adalah untuk memakmurkannya," tutur Dadang.

Halaman:

Editor: Niken Rizky Apriandani

Terkini

X