Lantik Marullah Matali Jadi Deputi Gubernur DKI, Ini Alasan Pj Gubernur Heru

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:45 WIB
foto/net
foto/net

MoeslimChoice. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melantik Marullah Matali sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Menurut Heru, Marullah Matali yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, dengan pengangkatan tersebut, Marullah bisa bekerja lebih luas lagi. 

"Deputi itu, kan, kalau melihatnya lebih luas. Sehingga Pak Marullah itu bisa membantu saya lebih luas lagi dan dan lebih lincah," kata Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (3/12). 

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu, membandingkan dengan saat Marullah menjadi Sekda, yang hanya bisa membantu dalam lingkup internal secara teknis. 

"Tentunya tugas-tugas dari kami itu lebih banyak lagi dan bisa komunikasi kepada pemerintah pusat. Salah satu tugasnya itu bisa mewakili saya dalam tugas-tugas di luar, kan banyak terkait dengan C40," tambah Heru. 

Bahkan, Heru menyatakan bahwa Marullah bisa mewakilinya bila ada acara atau agenda pertemuan dengan lembaga internasional. Heru menambahkan, saat ini dirinya baru melantik satu deputi gubernur dari empat jabatan yang ada.

Sebelumnya, Pj Gubernur DKI Heru Budi melantik Marullah Matali, jadi deputi gubernur bidang kebudayaan dan pariwisata di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, pada Jumat (2/12/2022). 

Selain Marullah, Pj Gubernur DKI juga melantik Uus Kuswanto sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda). Heru mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dua pejabat itu sebagai langkah Pemprov DKI Jakarta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. [mt]

Editor: Melati

Terkini

X