• Minggu, 5 Februari 2023

Satu Lagi Jenazah Korban Helikopter Polri yang Jatuh di Perairan Babel Ditemukan

- Selasa, 29 November 2022 | 17:45 WIB
foto/net
foto/net

MoeslimChoice. Tim SAR Gabungan kembali menemukan jenazah kru helikopter tipe NBO 105 dengan nomor registrasi P-1103 milik Polri, yang hilang dan jatuh di perairan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Korban adalah Kopilot dari Helikopter yang jatuh tersebut.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, jenazah tersebut teridentifikasi atas nama Briptu Muhammad Lasminto, yang merupakan kopilot dari helikopter itu. 

"Tim SAR Gabungan bersama Kakorpolairud Baharkam Polri, bersama beberapa PJU Polda Babel, berhasil menemukan satu orang lagi kru dari helikopter tersebut, yakni atas nama Briptu M Lasminto yang merupakan kopilot dari helikopter, pada pukul 09.45 WIB," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).  

Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, saat ini jenazah Briptu Lasminto telah dievakuasi dan dibawa ke daratan. 

"Kemudian, dibawa menuju RSUD Belitung Timur untuk dilakukan tindakan lebih lanjut," tambah Brigjen Ramadhan. 

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan telah menemukan jenazah Bripda Anam, yang merupakan mekanik dari helikopter Polri yang jatuh tersebut.  

Dengan ditemukannya dua jenazah tersebut, kini tersisa dua kru lagi yang belum ditemukan. Mereka adalah pilot AKP Arif Rahman Saleh dan mekanik Aipda Joko M. 

Diketahui, helikopter Polri yang bertolak dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, terbang menuju Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin, Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Namun helikopter tiba-tiba hilang kontak di perairan Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022). [mt]

 

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

Polisi Buru Penembak Bos RMOL Bengkulu

Sabtu, 4 Februari 2023 | 03:10 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Pula Bendungan di Bali

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:45 WIB
X