• Minggu, 5 Februari 2023

Heboh Video Domba Berjalan Melingkar Seperti \'Tawaf\', Ini Penjelasan Pakar

- Sabtu, 26 November 2022 | 08:30 WIB
Net
Net

MoeslimChoice.Video yang diposting di Twitter awal bulan ini telah membingungkan orang di seluruh dunia. Rekaman itu diposting oleh People's Daily yang dikelola pemerintah China dan menunjukkan lusinan domba berjalan searah jarum jam dalam lingkaran yang hampir sempurna di sebuah peternakan di Mongolia Dalam.

Sebagian besar hewan terlihat melakukan perilaku yang sama. Menjelaskan perilaku aneh ini, Matt Bell, seorang profesor dan direktur di Departemen Pertanian di Universitas Hartpury, di Gloucester, Inggris punya argumen tersendiri. 

"Sepertinya domba berada di kandang untuk waktu yang lama, dan ini mungkin mengarah pada perilaku stereotip, dengan putaran berulang karena frustrasi karena berada di kandang dan terbatas [ke mana mereka bisa pergi]. Ini tidak baik. Kemudian domba lain bergabung karena mereka adalah hewan kawanan dan terikat atau bergabung dengan teman mereka."

Domba menunjukkan mentalitas kawanan, yang berarti mereka bergerak bersama kawanan, melindungi seekor hewan dari pemangsa.

Tapi domba di China telah bergerak melingkar sejak 4 November, menurut laporan People's Daily. Tidak ada informasi yang tersedia untuk mengetahui apakah mereka berhenti makan atau minum atau masih bergerak.

Pemilik peternakan, yang diidentifikasi sebagai Ms Miao oleh Metro yang berbasis di Inggris, mengatakan kepada outlet berita lokal bahwa hanya ada beberapa domba yang menunjukkan perilaku tersebut satu kali, tetapi lambat laun seluruh kawanan mulai bergerak dalam lingkaran.

Domba milik Miao disimpan dalam 34 kandang, tetapi dia mengatakan bahwa hanya satu kawanan domba dalam satu kandang yang bertingkah aneh. [Irm]

Editor: Irma

Terkini

Polisi Buru Penembak Bos RMOL Bengkulu

Sabtu, 4 Februari 2023 | 03:10 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Pula Bendungan di Bali

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:45 WIB
X