Jaga Stabilitas Moneter, Pemprov dan BI DKI Jalin Kerjasama

- Selasa, 22 November 2022 | 20:15 WIB
foto/net
foto/net

MoeslimChoice. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali menerima audiensi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta yang baru, Arlyana Abubakar, Selasa (22/11/2022).

Dalam pertemuan yang diadakan di Ruang Rapat Bundar, Lantai 4 Blok G, Gedung Balai Kota Jakarta ini, Arlyana Abubakar didampingi Deputi Perwakilan BI DKI Jakarta, Endang Kurnia Saputra.

Pada kesempatan tersebut, Marullah mengucapkan selamat kepada Arlyana yang telah dilantik sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta, 1 November 2022 lalu. Dia berharap, kerjasama BI dengan Pemprov DKI, bisa semakin erat dalam menjalankan program perekonomian di Jakarta.

"Selamat bergabung dan mohon kerja sama. Semoga kerjasama selama ini kita bisa menjaga stabilitas moneter," kata Sekda DKI Jakarta, Marullah Matali.

Diungkapkan Marullah, perekonomian Jakarta  saat ini berangsur membaik dan mulai mengalami deflasi. Ini berkat sinergisitas antara pemprov dengan BI dan berbagai pihak yang terjalin sangat baik.

Sementara, Arlyana menyatakan, siap untuk mendukung perkembangan program ekonomi Jakarta. Dia pun berharap, kerjasama yang terjalin selama ini dapat terus berlanjut.  

"Kita sudah menjadi satu keluarga besar. Saya mohon dukungan dan kerja sama dari Pemprov DKI Jakarta," ujarnya.

Menurutnya, pertemuan ini tidak hanya membahas masalah makro ekonomi dan inflasi daerah, tetapi juga pengembangan UMKM dan masalah investasi.

Arlyana juga mengundang Sekda DKI Jakarta, untuk hadir dalam acara pertemuan tahunan Perwakilan BI se-Indonesia, pada 30 November 2022 nanti.

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

X