BPBD DKI Berangkatkan 99 Personil Bantu Korban Gempa Bumi Cianjur

- Selasa, 22 November 2022 | 17:15 WIB
foto/net
foto/net

MoeslimChoice. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, hari ini, Selasa (22/11/2022) bakal berangkatkan 99 personil untuk membantu korban terdampak Gempa Bumi di Cianjur, Jawa Barat.

"Ya jumlahnya 99 personil yang akan diberangkatkan untuk membantu korban," kata Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji, dalam pesan singkatnya kepada awak media, Selasa (22/11/2022).

Isnawa pun menambahkan, bahwa pengiriman bantuan ini berdasarkan arahan dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI.

"Setelah mendapat arahan Bapak Pj Gubernur dan Pak Sekda (Marulloh) DKI Jakarta, rencana tim kolaborasi Pemprov. DKI dipimpin BPBD akan berangkat sekitar jam 12 (siang ini)," kata Isnawa.

Ia juga mengatakan, bahwa sebelum 99 personil diberangkatkan pihaknya akan melakukan apel terlebih dahulu di kantor BPBD DKI. Dan untuk bantuan logistik yang diberikan berjumlah Rp 2,1 Miliar.

"Setelah apel kesiapan sarpras dan person di halaman kantor BPBD. Jumlah bantuan sekitar hampir Rp. 2,1 Miliar (logistik)," tutur Isnawa.

Ia juga mengatakan, bahwa BPBD DKI dibantu juga dengan komunitas lainnya untuk melakukan bantuan terhadap korban yang terdampak Gempa Cianjur.

"Kemungkinan juga banyak komunitas dr Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) serta Forum Pengurangan Resiko Bencana," tutup Isnawa.

Sebagaimana diketahui, gempa dengan magnitudo 5,6 skala richter ini mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat sekitar pukul 13.21 WIB pada Senin (21/11/2022).

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

X