Kunjungi Korban Kebakaran Simprug Golf, DPRD dan Demokrat Peduli Serahkan Bantuan

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:15 WIB
Anggota Komisi A DPRD DKI, Mujiyono Serahkan Bantuan/Foto:Deman.Moeslimchoice
Anggota Komisi A DPRD DKI, Mujiyono Serahkan Bantuan/Foto:Deman.Moeslimchoice

MoeslimChoice. Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Mujiyono, yang juga Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, terjun langsung ke lokasi kebakaran di Jalan Simprug Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Kedatangan Mujiono bersama Gerakan Nasional Partai Demokrat (GNPD) Peduli dan Berbagi, menyerahkan bantuan, sekaligus mendorong pemerintah agar memberikan pelayanan profesional.

"Kedatangan kami ke sini untuk berempati kepada warga korban kebakaran, sekaligus mendorong pemerintah terutama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) untuk lebih proaktif menerbitkan dokumen milik warga yang ikut terbakar," kata Mujiyono di Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Mujiono menjelaskan dalam kesempatan tersebut, pihaknya melanjutkan implementasi GNPD Peduli dan Berbagi, yang sebelumnya telah dilakukan oleh Ali Muhammad Johan C, Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta. 

"Dengan menyalurkan sejumlah bantuan sebagai wujud cinta Demokrat kepada masyarakat yang butuh uluran tangan," tambah Mujiyono.

Menurutnya, bantuan dari Demokrat Jakarta diharapkan bisa meringankan beban para korban bencana kebakaran di Kebayoran Lama tersebut. Dalam kesempatan tersebut, Mujiyono juga meninjau sejumlah lokasi pengungsian yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, yang merupakan mitra Komisi A DPRD DKI Jakarta.

"Saya kira, bantuan dari beragam elemen masyarakat cukup banyak. Saya harapkan, petugas BPBD bisa mengelola pemenuhan kebutuhan primer pengungsi dengan baik, terutama suplai air bersih, pampers, makanan, obat-obatan dan lainnya," katanya.

Selain itu, Mujiyono juga meminta Dukcapil lebih tanggap. 

"Terpenting, dokumen penduduk seperti KTP, Kartu Keluarga, dan lainnya harus secepatnya dilayani oleh Dinas Dukcapil DKI Jakarta. Harus jemput bola, karena itu hak dasar warga negara," tegasnya.

Halaman:

Editor: Melati

Terkini

X