• Senin, 25 September 2023

Buka Program Belajar Membaca Al Quran, Wakil Wali Kota Harap Warga Jaktim Gemar Baca Al Quran

- Selasa, 6 Juni 2023 | 22:31 WIB
Wakil Wali Kota Jakti, Iin Mutmainah buka Program Belajar Membaca Al Quran di Masjid Baitul Muhyi di Jakarta, Selasa (6/6/2023)
Wakil Wali Kota Jakti, Iin Mutmainah buka Program Belajar Membaca Al Quran di Masjid Baitul Muhyi di Jakarta, Selasa (6/6/2023)

MoeslimChoice.com. Lembaga Bahasa & Ilmu Al Quran (LBIQ) DKI Jakarta, menggelar acara program belajar membaca Al Quran, yang diikuti oleh 173 orang dari 10 Kecamatan di Jakarta Timur, di Masjid Baitul Muhyi Kantor Wali Kota, Senin (5/6/2023).

Acara program belajar membaca Al Quran ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur, Iin Mutmainah.

Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota Jakarta Timur, mengapresiasi antusiasme masyarakat mengikuti program pengajian, memahami makna dan kandungan ayat-ayat Al Quran, sekaligus mendalami pembelajaran Bahasa arab.

Baca Juga: Bantu Program Pembangunan di Perumahan, Bupati Bandung Minta Pengembang Segera Serahkan PSU

"Ini cukup bagus ya. Dengan adanya pembelajaran dan metodenya, kita harapkan masyarakat di Jakarta Timur dapat menggemari membaca Al Quran," kata Wakil Wali Kota.

"Untuk itu perhatikan dan ikuti dengan serius di setiap materi yang disampaikan, sehingga dapat bermanfaat besar dalam kehidupan," tambah Wakil Wali Kota.

Ia pun mengharapkan masifnya seluruh warga, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta dalam LBIQ. Mengingat, riset yang terinformasikan, di Indonesia ini sebanyak 56 persen orang dewasa masih buta aksara huruf Al Quran.

Baca Juga: Wali Kota M Anwar Resmi Buka Festival Olahraga Rakyat 2023 se Jakarta Timur

Dengan demikian, Wakil Wali Kota pun akan menggaungkan kegiatan ini, di tiap Kelurahan hingga Kecamatan se-Jakarta Timur.

"Tentunya, langkah positif ini tidak bisa untuk bekerja sendirian, kita akan mensosialisasikan program ini sehingga harapan dalam mewujudkan masyarakat religius yang menghayati, serta mengamalkan Al Quran sebagai pedoman dalam Kehidupan," imbuhnya.

Ketua LBIQ Provinsi DKI Jakarta, Supli Ali menjelaskan, bahwa kehadiran LBIQ Provinsi DKI Jakarta merupakan bagian mewujudkan cita-cita pembangunan Nasional di bidang spiritual dan mental.

Baca Juga: 5 Minuman Sehat Ini Mampu Turunkan Kolesterol Tinggi, Nomor 4 Disukai Banyak Orang

Utamanya, dalam bidang membaca, memahami kandungan Al Quran dan menghayati, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Semoga langkah ini dapat bermanfaat besar bagi kehidupan seluruh masyarakat, serta kemajuan Kota Jakarta Timur dengan mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.[dmn]

Halaman:

Editor: Melati Tagore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X