• Senin, 25 September 2023

Wali Kota M Anwar Resmi Buka Festival Olahraga Rakyat 2023 se Jakarta Timur

- Selasa, 6 Juni 2023 | 19:07 WIB
Wali Kota M Anwar Secara Resmi Membuka Festival Olahraga Rakyar 2023 di GOR Ciracas, Selasa (6/6/2023)
Wali Kota M Anwar Secara Resmi Membuka Festival Olahraga Rakyar 2023 di GOR Ciracas, Selasa (6/6/2023)

MoeslimChoice.com. Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar, secara resmi membuka Festival Olahraga Rakyat (FOR) Kota Administrasi Jakarta Timur, di Lapangan Sepak Bola Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Selasa (6/6/2023).

Sebelum dilakukan pembukaan Festival Olahraga Rakyat (FOR) Kota Administrasi Jakarta Timur, lebih dulu dilakukan parade vile oleh seluruh peserta dari 10 Kecamatan di wilayah Jakarta Timur.

Selain Festival Olahraga Rakyat (FOR) Tingkat Kota Admnistrasi Jakarta Timur ini, juga diadakan dan diramaikan dengan Senam SKJ (Senam Kesejahteraan Jasmani).

Dalam sambutannya, Wali Kota Jakarta Timur, M.Anwar mengatakan, ini merupakan Kegiatan Strategis Daerah Provinsi DKI Jakarta, yang setiap tahun dilaksanakan untuk menjalin ikatan silaturahmi antara pemerintah dan warga masyarakat, khususnya Jakarta Timur.

"Tentunya dari kegiatan Festival Olahraga Rakyat ini, bisa membangun silaturahmi dan minat masyarakat untuk berolahraga, agar badan tetap sehat," kata Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar, di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

M Anwar juga berharap, dalam kegiatan ini dapat menjalin keakraban dan kekompakan antar warga Jakarta Timur, di sini mereka bisa ketemu dan saling kenal satu dengan yang lainnya,

"Saya mengharapkan dalam kegiatan ini, bisa terus menjalin kekompakan, paguyuban dan keakraban, agar Jakarta Timur bisa selalu kondusif," tambah M Anwar.

Senada, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Timur, Sutoyo mengatakan, bahwa kegiatan FOR ini, untuk meningkatkan interaksi dan menjalin tali silaturahmi antar warga.

"Adapun tujuan kegiatan Festival Olahraga Rakyat ini adalah untuk meningkatkan interaksi dan menjalin tali silaturahmi antar warga sehingga bisa lebih saling mengenal satu dengan yang lain sesama warga di Jakarta
Timur," katanya.

Lebih jauh, Sutoyo menjelaskan, peserta yang mengikuti Festival Olahraga Rakyat ini, akan dilakukan serentak di masing-masing RW untuk mengirimkan tim terbaiknya.

"Dalam kegiatan FOR Kelurahan, setelah itu maju tingkat Kecamatan, dipilih yang terbaik dari masing-masing Kecamatan dan selanjutnya ke Tingkat Kota," jelasnya.[dmn]

 

Editor: Melati Tagore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X