Kota Jakarta Timur Raih Penghargaan Natamukti 2019

Ekonomi  SELASA, 08 OKTOBER 2019 | 06:30 WIB | Deman

Kota Jakarta Timur Raih Penghargaan Natamukti 2019

Penyerahan Penghargaan Natamukti 2019/dem

Moeslim Chice | Kota Administrasi Jakarta Timut meraih Penghargaan Natamukti Awards 2019 dari Kementerian Koperasi dan UMKM. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja Pemkot dalam mendorong serta memasarkan produk Mikro Kecil dan Menengah pada wilayah Jakarta Timur.

Dalam sambutan saat acara penganugerahan penghargaan, Walikota Jaktim, Muhammad Anwar mengucapkan terimakasih atas semua pihak yang telah mendukung terciptanya iklim ekonomi di wilayah Kota Jakarta Timur.
Diakuinya, penghargaan ini menandakan bukti komitmen pemerintah untuk meneruskan kejayaan KUKMP agar dapat mempertahankan prestasi yang telah diraihnya.

"Saya ucapakan terimakasih dengan penghargaan ini, namun semuanya tidak terlepas dari peran aktif dan kolaborasi demi memajukan UKM/IKM Kota Jakarta Timur," katanya, Senin 7/10/19.

Penghargaan ini, lanjutnya, adalah penghargaan kedua kalinya yang sebelumnya telah diraih di tahun 2018 lalu dan tentunya tidak terlepas dari peran semua pihak yang terlibat dalam memajukan perekonomian masyarakat.
 
Ia menjelaskan, bahwa Pemerintah Kota Jakarta Timur sejauh ini telah konsen untuk mendorong pelaku UMKM dengan memperdayakan kaum difabel yang bekerjasama dengan potensi daerah (CSR) yang ada di Jakarta Timur. Hal itu, diharapkan mampu memberi peluang lebih banyak bagi mereka sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

"Selain keperdulian kita, Pemkot Jakarta Timur terus kembangkan minat dan bakat dari kaum disabilitas dalam berkarya. Agar kedepanya bukan menjadi milik kita saja, dan kita memberikan kesempatan untuk saudara kita kaum difabel. Supaya menjadi daya saing yang positif bagi pelaku UMKM." Katanya

Disisi lain, Anwar menegaskan, akan terus melakukan monitoring evaluasi (Monev) dengan berbagai inovasi yang mengedepankan pelatihan dan pendampingan sesuai dengan metode 7 langkah PAS sesuai Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 152 Tahun 2017 tentang Pengembangan Kewirausahaan Terpadu.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Kementrian dan UKM, Rully Indrawan di IPB Internasional Convention Center Botani Square Mall, Bogor, Jawa Barat. Turut hadir dalam mendampingi Walikota Jaktim saat menerima penghargaan, Kasudin KUKMP Jakarta Timur Raden Igan Muhammad Faisal. [zul]


Komentar Pembaca
Ditolak UGM, UAS Tenang: Kalo Saya Marah, Umat Meledak!

Ditolak UGM, UAS Tenang: Kalo Saya Marah, Umat Meledak!

PendidikanSelasa, 15 Oktober 2019 | 12:47

 Kebakaran Hebat Terjadi di Dekat Rumah Kapolri

Kebakaran Hebat Terjadi di Dekat Rumah Kapolri

Tentang SumselSelasa, 15 Oktober 2019 | 16:37

Ternyata Rumah Milik Ortu Kapolri Ikut Terbakar

Ternyata Rumah Milik Ortu Kapolri Ikut Terbakar

Tentang SumselSelasa, 15 Oktober 2019 | 20:59

Api Berhasil Dipadamkan, Rumah Kapolri Selamat

Api Berhasil Dipadamkan, Rumah Kapolri Selamat

Tentang SumselSelasa, 15 Oktober 2019 | 17:14

BEM SI Jabodetabek-Banten Nekat Mau Aksi Demo Siang Ini

BEM SI Jabodetabek-Banten Nekat Mau Aksi Demo Siang Ini

PolhukamKamis, 17 Oktober 2019 | 05:55