Puluhan Mahasiswa Diterima Fraksi Gerindra di Ruang Baleg

Polhukam  SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 | 18:41 WIB | Sunarya Sultan

Puluhan Mahasiswa Diterima Fraksi Gerindra di Ruang Baleg

Foto istimewa

Moeslimchoice | Para delegasi mahasiswa dari berbagai universitas yang berunjuk rasa di depan gedung DPR, Senayan, Jakarta diperkenankan masuk untuk bertemu para dewan.

Tidak kurang dari 60 mahasiswa diterima oleh Fraksi Partai Gerindra. Mereka bertemu dengan anggota Fraksi Partai Gerindra Supratman Andi Agtas di Ruang Baleg, Nusantara I, Senayan, Jakarta.

Supratman didampingi koleganya, Ahmad Riza Patria, Heri Gunawan dan calon legislatif terpilih Andre Rosiade.

Pertemuan dengan para mahasiswa ini awalnya akan digelar di Ruang Fraksi Partai Gerindra di lantai 17. Tetapi, mahasiswa menolak.

"Kami menolak pertemuan di ruangan ini, kami minta ruangan netral. Jangan ada kesan kami bertemu Fraksi Gerindra," jelas salah satu mahasiswa kepada wartawan, Senin (23/9/19).

Terkait permintaan tersebut, Supratman yang juga ketua Baleg pun memindahkan pertemuan ke ruangan biasa dia memimpin rapat.

"Oke, kita turun semua, kita pakai ruang baleg," tutur Supratman.

Sebagai informasi, para mahasiswa ini berasal dari berbagai perguruan tinggi, di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Indraprasta PGRI, Universitas Trisakti, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negeri Jakarta, dan lainnya.

Berbagai aspirasi mereka sampaikan, mulai dari penolakan revisi UU KPK, RUU KUHP, RUU Ketenagakerjaan, dan RUU Pertanahan.


Komentar Pembaca