Terkait RKUHP, Desmond Sebut Menunda Bukan Berarti Menolak

Polhukam  SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 | 14:27 WIB | Sunarya Sultan

Terkait RKUHP, Desmond Sebut Menunda Bukan Berarti Menolak

Foto istimewa

Moeslimchoice | Komisi III DPR mempertanyakan alasan Presiden Jokowi dalam mengambil keputusan menunda pengesahan RUU KUHP.

"Kita bertanya kepada Pak Jokowi, penundaaan itu apa? Karena penundaan itu argumentatifnya enggak ada," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/19).

Tetapi, Desmond menyebutkan soal penundaan itu jangan diartikan sebagai penolakan. Pasalnya, menunda bisa menjadi untuk menyesuaikan beberapa hal.

"Jadi penundaan ini tentu ada argumentatif yang kita belum tahu kenapa ini ditunda, mungkin ada pasal yang belum cocok," ungkapnya.

Presiden Jokowi sendiri sudah memberikan undangan pertemuan konsultasi bersama pimpinan dan anggota Komisi III DPR di Istana Merdeka, siang ini.

Menurut Desmond, dari rapat konsultasi itulah kemudian DPR akan menentukan sikap terhadap permintaan penundaan pengesahan RUU tersebut.

"Dari sana tentunya DPR akan menentukan sikap, jadi ini konsultasi bukan memutuskan," tandas politikus Partai Gerindra ini.


Komentar Pembaca