Terkait RKUHP, Jokowi Rapat Bersama DPR

Polhukam  SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 | 14:08 WIB | Sunarya Sultan

Terkait RKUHP, Jokowi Rapat Bersama DPR

Foto istimewa

Moeslimchoice | Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan menggelar rapat konsultasi dengan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terkait Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP), Senin (23/9). Nantinya rapat tersebut yang digelar di Istana Merdeka juga dihadiri para pimpinan fraksi dan komisi DPR.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut sebelum rapat bersama pimpinan DPR, Jokowi akan lebih dahulu melakukan rapat bersama menteri dan jajarannya.

"Belum tau (mau bahas apa dengan pimpinan DPR), ini lagi mau rapat," ujar Moeldoko sebelum mengikuti rapat di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Di tempat terpisah, Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI-Perjuangan Masinton Pasaribu menyatakan pimpinan DPR bakal melakukan rapat konsultasi dengan Jokowi.

Disebutkan Masinton, rapat konsultasi akan membahas beberapa rancangan undang-undang yang sedang dibahas bersama, salah satunya rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

"Membahas beberapa rancangan undang-undang yang sedang dibahas antara pemerintah dengan DPR. Salah satunya RKUHP," ungkap Masinton.


Komentar Pembaca