Bang Zul-Umi Rohmi Dapat Dukungan MUI NTB dan Dosen UIN Mataram

Daerah  SABTU, 21 SEPTEMBER 2019 | 08:55 WIB | Ilham Akbar

Bang Zul-Umi Rohmi Dapat Dukungan MUI NTB dan Dosen UIN Mataram

MoeslimChoice | Kerja pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah dalam mewujudkan visi Nusa Tenggara Barat (NTB) Gemilang menuai pujian. Salah satunya mengenai program beasiswa bagi mahasiswa NTB belajar di luar negeri.

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Dedy Wahyudin mengaku bangga dengan tekad pasangan Zul-Rohmi yang ingin masa depan NTB jadi lebih baik. Walau baru satu tahun memimpin, pasangan itu sudah mulai menunjukkan komitmen pada janji kampanyenya.

“Pemaknaan NTB Gemilang itu sangat sinkron dilakukan oleh Gubernur dengan menyiapkan pemimpin masa depan melalui beasiswa ke luar negeri. Mungkin 20 atau 30 tahun lagi, baru bisa kita rasakan ketika mereka balik ke sini," kata Dedy dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 20/9/19.

Pujian juga datang dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi NTB Saiful Muslim. Menurutnya program beasiswa ke luar negeri efektif untuk menyiapkan pemimpin masa depan yang berkualitas.

“Sehingga kita tidak capek-capek mencari pemimpin yang berkualitas ke depannya,” tegasnya.

Selain program beasiswa, Saiful juga mengapresiasi Program Jumpa Bang Zul-Umi Rohmi. Program yang menyiapkan waktu satu hari dalam sepekan kepada masyarakat untuk bertemu langsung pemimpin itu dinilai efektif dalam menyerap aspirasi.

“Itu merupakan tradisi baru yang belum pernah dilakukan oleh pemerintah sebelumnya," tuturnya.



Komentar Pembaca