Lift Kantor Walikota Jakarta Timur Rusak, Belasan Warga Panik

Daerah  JUMAT, 20 SEPTEMBER 2019 | 20:00 WIB | Deman

Lift Kantor Walikota Jakarta Timur Rusak, Belasan Warga Panik

Moeslimchoice - Warga yang berada di kantor Walikota Jakarta Timur dibuat panik akibat lift tiba tiba rusak, Jumat (20/9/2019). Akibatnya sebanyak 15 orang sempat terperangkap di dalam lift.

 Kejadian ini bukan yang pertama kali dalam tahun 2019, menurut info, akibat dari kerusakan yang terjadi, disebabkan melebihi kapasitas muat sehingga  mengakibatkan lift tertahan dan lambat untuk bergerak kebawah. 

Mamad petugas maintenance mengatakan, keempat lift yang dipergunakan sekarang sudah berusia 20 tahun dan layak untuk dilakukan pergantian sekalipun setiap harinya dilakukan perawatan. Kejadian yang terjadi akibat terlambatnya tali seling malakukan pemutaran balik dari beban yang termuat dengan kapasitas yang besar.

" Sebenarnya kondisi lift itu baik dan layak untuk digunakan, tetapi karena beban yang tidak semestinya, kecepatan lift sedikit melambat," tutur Mamad.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana Bagian Umum dan Protokol Sudirman, menjelaskan kerusakan yang dialami pada lift sisi utara Gedung Blok A tidak mengganggu lift yang lain, untuk itu pihaknya berupaya agar lift yang mengalami kerusakan dapat berfungsi normal seperti semula.

" Saya telah memutuskan untuk membatasi kapasitas tampung lift maksimal enam orang untuk mengantisipasi lift anjlok. ini kami sudah menempelkan pemberitahuan agar pemakaian lift terbatas dari kegunaan para staf dan karyawan " ungkap Sudirman.

Dalam peristiwa tersebut, belasan ibu yang tergabung dalam wadah Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) pun terjebak lift. Mereka terjebak lift yang anjlok di antara lantai dasar dan basement akibat kelebihan kapasitas tampung.

" Rencananya tahun ini kami akan mengganti keempat lift yang beroperasi agar kegiatan yang dilakukan tidak terganggu dengan kejadian yang sudah berulang kali " katanya.


Komentar Pembaca