Anies Jajal Jalur Sepeda dari Velodrome ke Balai Kota

Polhukam  JUMAT, 20 SEPTEMBER 2019 | 11:20 WIB

Anies Jajal Jalur Sepeda dari Velodrome ke Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

MoeslimChoice | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba jalur sepeda dengan rute Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, ke Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, 20/9/2019.

Bersama rombongan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sekitar pukul 07.30 WIB, mantan Mendikbud ini mulai menggowes dari Velodrome Rawamangun. Jalur yang ditempuh dari Rawamangun via Jalan Pramuka menuju Matraman, Jalan Proklamasi, Jalan Diponegoro, dan Jalan Imam Bonjol. Anies lalu berputar di flyover Dukuh Atas sebelum menuju Balai Kota DKI di Medan Merdeka Barat.

Anies tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka, sekitar pukul 08.50 WIB setelah menempuh jarak sekitar 16 km dari 23 km rencana jalur sepeda fase pertama.

"Kita bersama-sama bersepeda dari Velodrome, Rawamangun, sekaligus mencoba jalur sepeda 23 km pertama. Nantinya kita akan bangun insyaallah mayoritas jalan di Jakarta nanti punya jalur sepedanya," kata Anies.

Anies menyebut, ada-tidaknya pembatas untuk sepeda disesuaikan dengan kondisi jalan. Pembatas untuk sepeda akan ada di jalan yang dianggap lebar.

"Ada jalur yang tidak memungkinkan diberikan pembatas. Tapi kita juga tahu di banyak kota di dunia pengaturan jalur sepeda bervariasi, tidak sama," ujar Anies.

 


Komentar Pembaca